Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Januari 02, 2023

 

Berderet kegiatan perayaan-perayaan natal telah diikuti, ditambah lagi persiapan dirumah untuk menyambut natal dan tahun baru, membuat tenaga dan pikiran sedikit terkuras.

 

Imbasnya, ibadah diawal tahun baru sedikit yang datang ke gereja, ini bisa dilihat dari data jemaat yang hadir setiap ibadah, datanya menurun.

 

Ibadah minggu (1/1/2023) sekaligus awal tahun GPIB Jemaat Efata Tenggarong mengusung tema: “Terang Tuhan Melampaui Gemerlap Cahaya Dunia Digital”, yang dipimpin oleh Pendeta Jepry Yuwanto Daminto.

 

Walaupun dengan kondisi tubuh yang kurang sehat akibat padatnya jadwal pelayanan yang diikuti selama sebelum dan sesudah natal, tapi berita Injil tetap diberitakan.

 

Dalam renungannya, Pendeta Jepry menyampaikan, bagaimana Ayub yang tetap setia dan hormat kepada Tuhan, Ayub adalah orang saleh dan banyak hartanya. Tuhan ada maksud tertentu buat Ayub, tapi jangan lupa, iblis juga punya maksud buat Ayub. Iblis mencari orang-orang yang berkenan dihadapan Tuhan.

 

“Ingat ada tiga hal yang saya sampaikan, pertama “Jangan melekat pada apa yang engkau miliki tapi melekatlah pada Allah yang memberikan segala sesuatunya, kedua “Ketika engkau menghadapi cobaan yang berat, ingat disitu ada ujian, bedakan kalau iblis ingin mencobaimu untuk menurunkan level hidupmu dihadapan Tuhan, tapi disitu ada Tuhan yang mengujimu untuk menaikkan level hidupmu, ketiga “Tetap bertekun sampai akhir dengan rasa hormat yang tinggi, kesetiaan pada Tuhan karena Tuhan akan memberikan yang lebih baik lebih dari yang engkau pikirkan”, ujar Pendeta Jepry diakhir khotbahnya.

 

Iblis tidak berkenan atas hidupmu.

 

SELAMAT TAHUN BARU, 1 Januari 2023

Tuhan Memberkati Kita Semua

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

fb /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar