ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juli 02, 2024

 

Bersama warga Toraya GPIB Efata Tenggarong dan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) sektor Tenggarong mengadakan ibadah syukur bersama Pendeta Jepry Yuwanto Daminto sekeluarga sehubungan dengan pengutusan Pdt. Jepry ke Jemaat Anugerah Bekasi, di gedung serba guna Alpa Omega GPIB Efata Tenggarong, pada Senin (1/7/2024) pukul 06.00 yang dipimpin oleh Pendeta Enos Kabin.

 

Kehangantan yang dirasakan Pdt. Jepry sekeluarga bersama keluarga besar IKAT Tenggarong sungguh sangat luar biasa.

 

“Tuhan! terima kasih kehangatan persekutuan, kebaikan Tuhan yang saya temukan dalam persekutuan IKAT, ada persekutuan kehangatan yang saya alami dalam keluarga saya”, ungkapnya

 

“Banyak pengalaman-pengalaman perjumpaan dan sikap bersama yang kemudian menjadi penilaian indah buat kami sekeluarga, kami hanya bagian kecil dalam persekutuan IKAT Kutai Kartanegara, tapi Bpk/Ibu sudah jjauh memberikan kami nilai dalam persekutuan ini”

 

“Kami bukanlah manusia sempurna, penuh keterbatasan kekurangan, atas nama keluarga kami mohon maaf, mungkin ada salah kata tiap tindakan, ada kata-kata yang keluar kurang berkenan, berkenan kami dimaafkan sehingga perjalanan kami ke Bekasi penuh suka cita, ijinkan kami berangkat, kami bertiga ijin pamit”, katanya.

 

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Kukar sekaligus penasehat IKAT Ustad Hj. Saparuddin Pabonglean didampingi isteri menyempatkan diri hadir dan menyampaikan sambutan mengatakan, “Selama berinteraksi dengan beliau sungguh terasa ketulusan, semoga pendeta pengganti beliau bisa mewariskan tradisi berinteraksi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat”, jelasnya.

 

Katnya lagi, “Kita merasa kehilangan seorang tokoh panutan yang selama ini dengan setia dengan segenap kesabarannya melayani membimbing mengarahkan kita semua bukan hanya konteks gereja tapi kemasyarakatan”.

 

Sementara ketua IKAT sektor Tenggarong atau sering dijuluki walikota IKAT Drs. Daniel Paruruk dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pdt. Jepry atas kebersamaan kta selama ini, boleh melayani kita khususnya warga Toraja di GPIB dan warga IKAT Tenggarong, walaupun berpisah secara badan tapi secara batin akan tetap melekat pada hati kami.

 

“Pesan kami, Tetaplah menjadi hamba Tuhan yang rendah hati, yang peduli pada orang lain, dan pendoa pada orang lain”, ungkapnya berpesan.

 

“Semoga kebersamaan yang kita bangun selama ini bersama warga IKAT mendapat berkat dari Tuhan”.

 

Selanjutnya foto bersama dan diakhiri dengan makan bersama.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar