ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Juli 01, 2024

 

Ketua II Majelis Sinode (MS) GPIB Pendeta Manuel Essau Raintung hadir di Sidang Majelis Jemaat (SMJ) Khusus GPIB Jemaat Efata Tenggarong yang dirangkai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Majelis Jemaat (KMJ) di gedung Serba Guna Alpa Omega, Sabtu (29/6/2024) pukul 17.00.

 

Pendeta Manuel Essau Raintung sertijabkan 2 KMJ dari Pendeta Jepry Yuwanto Daminto kepada Pendeta Feggy Mariani Salindeho-Beslar sebagai penggantinya.

 

Lalu Pendeta Jepry Yuwanto Daminto akan melayani di GPIB Jemaat Anugerah Bekasi.

 

Sertijab 2 KMJ ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan seluruh Majelis Efata Tenggarong.

 

Dalam sambutannya, Pendeta Jepry mengatakan, “Saya apa adanya, saya memulai semua bersama Tuhan, dan saya memulai semua dalam kebaikan Tuhan dan ungkapan syukur”.

 

“Saya bukan orang sempurna, banyak kekurangan dan keterbatasan. Dibalik kekurangan saya, Bpk/Ibu sudah melengkapi saya”, ungkapnya.

 

“Terima kasih rekan-rekan PHMJ, diawal bergumul bersama saya, bagaimana kita berdoa didepan mimbar mohon Tuhan menyertai memulihkan semua kondisi yang ada di efata”, katanya.

 

“Harapan saya, kasih sayang Bpk/Ibu tolong lanjutkan sama Pdt. Feggy, seperti Bpk/Ibu damping saya damping beliau”.

 

Sementara dalam sambutannya Pdt. Feggy menyampaikan, “Terima kasih kepada MS mempercayakan panggilan pengutusan menjadi KMJ Efata Tenggarong, ini jemaat ketiga saya sebagai KMJ”.

 

“Kerja layan kitalah yang akan berbicara, namun dengan kerendahan hati para PHMJ dan Pendeta Jemaat (PJ) mari kita berjalan bersama, bekerja bersama, mari kita bangun persekutuan ini, apa yang ditorehkan Pdt. Jepry itu akan saya teruskan dan lebih lagi kita lakukan bersama", katanya.

 

Selanjutnya Pendeta Manuel Essau Raintung dalam sambutannya mengatakan, “Atas nama MS saya menyampaikan apresiasi pada Majelis Efata Tenggarong, sudah menyambut dan menerima keputusan MS, peralihan tugas KMJ adalah hal yang biasa dalam rangka peningkatan pengembangan sumber daya insani”.

 

“Pdt. Jepry pada waktu masuk kemari, itu bukan hal yang mudah untuk memenuhi tugas dan panggilan di Efata, tapi dengan mengerjakannya bersama-sama, sama-sama melaksanakan tugas”.

 

“Sesuai arahan MS, kita diarahkan dan diajak menjadi gereja damai sejhtera, seluruh gerak layan kita dimulai dari damai sejahtera Yesus Kristus, kita harus membangun jemaat ini menjadi damai sejahtera Yesus Kristus”, jelasnya.

 

Selanjutnya, dilaksanakan malam keakraban bersama seluruh warga jemaat di gedung gereja, disini ada perwakilan masing-masing pelkat dan sektor menyampaikan pesan dan kesannya selama bersama Pdt. Jepry.

 

Kemudian ditutup dengan makan bersama.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar