ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, Juli 21, 2024

 

Bahagia rasanya melihat antusiasme dan partisipasi luar biasa seluruh peserta dalam mengikuti Lomba Miskat, Jepen dan Kuliner antar OPD/BUMN/BUMD dan TP PKK Kecamatan serta DWP UP Dinas/Badan/Kantor se Kutai Kartanegara (Kukar).

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kukar Ahyani Fadianur  saat closing ceremony lomba Miskat, Jepen dan Kuliner antar OPD/BUMN/BUMD dan TP PKK Kecamatan serta DWP UP Dinas/Badan/Kantor se Kukar, pada Sabtu (20/7/2024) malam di lapangan parkir stadion Rondong Demang.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Ahyani Fadianur mengatakan, “Ini bukan sekedar ajang kompetisi, tapi juga sebagai upaya bersama kita dalam melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya Kutai kepada generasi muda dan masyarakat luas”.

 

“Lomba Miskat, Jepen dan Kuliner khas Kutai adalah presentasi dari warisan budaya yang harus kita jaga dan lestarikan, selain itu, upaya kita untuk mengenalkan dan mempromosikan Budaya pakaian Adat, Kesenian tari Kutai dan Makanan khasnya kepada masyarakat”, ucapnya.

 

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pemkab Kukar untuk merealisasikan program Dedikasi Kukar Idaman yaitu Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman”, ucapnya.

 

“Apresiasi kepada semua peserta sebagai pahlawan budaya yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga dan melestarikan budaya Kutai:, sahutnya

 

Jaga dan Lestikan Budaya Kutai, Kenalkan ke Dunia Luar, Cintai dan Lestarikan Budaya Bangsa.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar