ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, Juli 14, 2024

 

Saya menyampaikan terima kasih kepeda seluruh peserta dan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) untuk pelaksanaan Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) ini telah menjadi tuan rumah yang baik untuk menyambut tamu wisatawan baik lokal maupun nasional dengan memberikan kesan kenangan yang indah bagi semua partisipan local dan nasional sehingga ada keinginan kembali lagi ke Kukar baik sebagai partisipan festival maupun sebagai wisatawan nantinya.

 

Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah saat menutup (closing ceremony) Kukar Festival Budaya Nusantara-2 (KFBN) yang digelar dari tanggal 8 s/d 14 Juli 2024, pada Sabtu (14/7/2024) malam di halaman Kantor Bupati Kukar.

 

Saat membacakan sambutan Bupati, Fadianur didampingi, Damdim, Polres, Plt. Dispar Sugiarto, Kepala OPD, Bankaltimtara, dan seluruh perwakilan peserta.

 

 Lebih lanjut dikatakan, “Festival ini merupakan salah satu event unggulan Kukar yang merupakan branding festival Tenggarong International Folk Art Festifal (TIFAF) yang lebih memprioritaskan penampilan budaya lokal maupun nasional”.

 

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Kukar menyampaikan terima kasih kepada semua tim kesenian nusantara yang sudah tampil luar biasa mengisi panggung seni, semoga pelaksanaan kedepan lebih baik lagi”

 

Sementara Plt. Dispar Sugiarto saat diwawancarai mengatakan, “Untuk tahun depan, kita akan evaluasi, kita akan kemas agar lebih baik lagi, kita coba tampilkan seni budaya nusantara yang ada khususnya di Kab. Kukar, dan kedua, kedepan kita coba mengundang wisatawan mancanegara”.

 

Pesan saya untuk para kontingen yang akan pulang, “Apa yang menjadi pengalaman saat ini dikembangkan lagi kemasing-masing daerah, dan saling memberikan informasi tentang budaya yang ada, sehingga kita sama-sama maju, sama-sama mengembangkan budaya daerah kita, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui keberadaan budaya nusantara yang ada di Indonesia”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar