ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juli 09, 2024

 

Saya sangat merasa bangga dan bahagia dapat berada ditengah-tengah anda semua pada acara Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) ke-2 yang bersejarah ini, yang merupakan event unggulan yang memprioritaskan seni budaya local dan nusantara.

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono saat membuka secara resmi kegiatan Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) ke-2 di Stadion Rondong Demang, pada Senin (8/7/2024) yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat Kukar ikut menyaksikannya.

 

“Festival ini tidak hanya wadah untuk menampilkan keindahan seni dan budaya, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan keberagaman dan memperkuat persatuan di tengah masyarakat Kukar”, ujar Sekda Sunggono saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

“Kukar merupakan miniature Indonesia, dimana semua etnis dan agama dapat hidup dan berdampingan dengan aman dan tetram”, jelasnya.

 

“Mari kita jadikan KFBN sebagai moment untuk menghargai, memahami dan merayakan kebaragaman budaya sebagai salah satu kekayaan yang tak ternilai harganya bagi bangsa dan Negara”, ujarnya.

 

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sugiarto saat diwawancarai usai fot bersama mengatakan, “Terkait dengan tari massal yang barusan kita saksikan tadi sangat bagus, dan nkedepan akan kita kemas lebih bagus lagi”

 

“Terkait IKN, bagaimana nanti festival budaya ini bisa menarik wisatawan masuk ke Kukar dan mendorong perekonomian di Kukar”, ujarnya berharap.

 

“KFBN ini suatu program Kukar Idaman oleh Bupati Kukar untuk menimbulkan budaya local agar lehi terangkat dan kita kolaborasikan dengan budaya internasional”.

 

Selanjutnya seluruh tamu undangan meninjau arena pameran yang berada di area parker stadion Rondong Demang.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar