ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Juli 15, 2024

 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sugiarto, pimpin rapat Technical Meeting Lomba Miskat, Jepen dan Kuliner antar OPD/BUMN/BUMD dan TP PKK Kecamatan serta DWP UP Dinas/Badan/Kantor se Kukar yang rencana pelaksanaan pada tanggal 16 s/d 20 Juli 2024 oleh Dinas Pariwisata Kukar bekerjasama dengan TP PKK Kukar, di lapangan parkir stadion Rondong Demang Tenggarong, pada Senin (15/7/2024) pukul 09.00 di ruang rapat Daksa Artha Tenggarong.

 

Maslianawati berharap agar nanti lomba seperti ini tetap dilanjutkan untuk tahun depan, dan jenis lomba perlu diperbanyak.

 

Beliau berharap, agar lomba ini bukan sekadar ceremony tapi untuk mengenalkan kepada generasi yang akan datang, jangan sampai kebudayaan kita semakin mundur.

 

Sementara Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan, dan menjadi daya tarik wisatawan di Kukar. Terkait Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi peluang memajukan wisata kita melalui lomba Miskat, Jepen dan Kuliner ini”.

 

Terkait Technical Meeting tadi, semua peserta menyatakan kesiapannya untuk mengikuti lomba, dan dipastikan untuk Lomba Jepen pesertanya terdiri dari 16 OPD dan 18 Mecamatan, untuk Lomba MIskat pesertanya terdiri dari 20 OPD dan 20 Kecamatan, sementara Lomba Kuliner peserta terdiri dari 18 OPD dan 18 Kecamatan.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar