Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, Januari 25, 2024

 

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekretaris Kabupaten Sunggono, Sekretaris Dinas Pariwisata Sugiharto, seluruh pejabat eselon III dan Adyatama serta beberapa staf yang berkesempatan hadir serahkan bantuan Alat Kesenian kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Seni, pagi tadi Kamis (25/1/2024) di ruang serba guna kantor Bupati Kukar.

 

Mereka yang menerima bantuan seperti Pokdarwis Pantai Biru Desa Kersik Kecamatan Marang Kayu menerima bantuan al. banana boat, rompi pelampung, helm serta pelengkap lainnya, Pokdarwis Terak Budaya Dusun Putak Loa Duri Kecamatan Loa Janan menerima baju adat penari Dayak Tunjung Benuaq, Kelompok Seni Adat Keharingan Dayak Tunjung Loa Janan menerima alat musik Belian, dan Pokdarwis Mitra Den Audio Kecamatan Anggana menerima 1 unit sound system.

 

Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, “Saya sudah berkeliling bahwa betapa kuatnya kultur msyarakat itu dan sekaligus kebudayaan dan tradisi yang ada di daerah Kutai Kartanegara, saya merasakan kondisi itu sehingga apa yang kami lakukan melalui Dinas Pariwisata dari data belum ada daya dukung yang kuat”.

 

“Keinginan masyarakat lebih tinggi dari destinasi wisata yang ada, ada perubahan kebutuhan masyarakat, mereka perlu mata pencaharian disana untuk bekerja disana, sehingga kreatifitas muncul, jadi bagaimana kita hadir disana melalui kehadiran Pokdarwis”.

 

“Manfaatkan dengan baik walaupun kebutuhannya masih kurang, dijaga dirawat supaya alat ini dimanfaatkan dengan baik dan memang dibutuhkan”.

 

Sementara salah satu perwakilan yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata yang btelah memberi kami bantuan yang memang kami harapkan.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar