Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Agustus 22, 2023

 

Ratusan warga Toraja se kota Tenggarong mengadakan ibadah pengucapan syukur kepada Keluarga Pendeta Jepry Yuwanto Daminto, S.Si-Teol atas dimuliakannya ibunda tercinta almarhumah Fransina Andreta Daminto pada 8 agustus 2023 yang lalu, Senin (21/8/2023) malam pukul 19.00 wita di gedung serba guna Alpa Omega GPIB Efata Tenggarong di jalan Maduningrat.

 

Ibadah pengucapan syukur ini dipimpin oleh Pendeta Herliana Manda Sipi, S.Th dari gereja Toraja Kelurahan Jahab Kecamatan Tenggarong.

 

“Manusia hanya bersyukur ketika berhasil dan dapat berkat, sangat kaku kalau lagi berduka membuat ibadah syukur”, kata pendeta Herliana.

 

“Ibadah saat ini adalah ibadah syukur keluarga yang baru berduka, Allah hadir disana untuk memberi kekuatan, Tuhanlah yang berkehendak atas semuanya ini”, katanya.

 

Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) sektor Tenggarong atau sering dijuluki walikota IKAT Drs. Daniel Paruruk dalam sambutannya mengatakan, “warga IKAT Tenggarong merasakan apa yang dirasakan oleh Pendeta Jepry, sekali lagi kami merasakannya. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam”.

 

“Harapan dan doa kami semua keluarga diberi kekuatan dalam menghadapi kehidupan sehari-hari”, katanya.

 

Sementara mewakili orang tua GPIB Toraja Elia Lele dalam sambutannya mengatakan, Doa dan harapan kami menyertai Bunda selama dirawat tapi itulah yang terbaik untuk Ibu. Doa kami seluruh warga IKAT menyertai keluarga Pendeta Jepry, semoga Tuhan campur tangan pada Pendeta untuk mendidik kami seluruh warga jemaat Efata.

 

Dalam kesempatan ini, anggota DPRD Kukar sekaligus penasehat IKAT Ustad Hj. Saparuddin Pabonglean didampingi isteri menyempatkan diri hadir dan menyampaikan sambutannya mengatakan, “Turut berbelasungkawa, siapapun manusia termasuk pendeta sendiri bias mengalami duka cita, semoga mami terkasih dari Pendeta Jepry diberikan tempat terbaik disisinya”.

 

Diketahui, selain Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong, Pendeta Jepry Yuwanto Daminto, S.Si-Teol juga merangkap sebagai Ketua PGI Kutai Kartanegara, Ketua BP Mupel Kaltim II dan Ketua Umum Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB Tahun 2024, karenanya diibadah syukur ini tampak hadir mewakili dari masing-masing perwakilan tersebut.

 

Seluruh Keluarga IKAT se Tenggarong menyampaikan Turut Berduka Cita.

 

TUHAN YESUS KRISTUS MENYERTAI KITA SEMUA

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar