Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Agustus 28, 2023

 

Bupati Kutai Kartanagera (Kukar) Drs. Edi Damansyah meresmikan pelembagaan dan pendewasaan GPIB Jemaat “TELUK DALAM” Tenggarong Seberang, Minggu (27/8/2023) pagi pukul 09.00 wita.

 

Tampak hadir dalam peresmian ini seperti, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, S.Sos.,M.Si, Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy , lembaga agama, tokoh masyarakat, ketua majelis ulama merangkap ketua forum kerukunan umat antar beragama Kec.Tenggarong Zainuddin, Camat Tenggarong Seberang, kepala desa, Kapolsek, Danramil, BP Mupel Kaltim II, MPH PGI Kukar, para pendeta Kaltim II dan Kaltim I, eks pendeta yang pernah melayani di Teluk Dalam, dan undangan lainnya.

 

Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, “Keberadaan gereja ini sangat penting peran dan fungsinya, dapat menfasilitasi semua umatnya, bersama komponen masyarakatnya menjaga Kukar agar selalu dalam lindungan Tuhan”.

 

“Kita patut bersyukur bahwa di Tenggarong Seberang ini ada satu desa Kertabuana ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai salah satu desa sadar kerukunan, di Tenggarong Seberang ini semua rumah ibadah ada, semua mampu bersatu”, ujarnya.

 

“Pemerintah mempunyai program “Kukar Idaman”, salah satu bantuannya melaksanakan rehabilitasi rumah ibadah, melalui ini kita bisa menfasilitasi seperti permintaan lahan parkir, sertifikasi rumah ibadah, bahkan memberi kredik tanpa  bunga untuk membangun ekonomi sekitarnya”, katanya lagi.

 

Sementara Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini pelembagaan ada hadir karena campur tangan Tuhan, prosesnya berjalan menjadi jemaat mendiri, terima kasih kepada jemaat pendamping seperti Immanuel Samarinda, Shalom Depok, Bukit Benuas Balikpapan dan Maranatha Surabaya”.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua I BP Mupel Kalimantan Timur II Pendeta Franklin Michael, “Ini semua adalah anugerah Tuhan, hadirkan ketentraman buat kita semua”.

 

Acara selanjutnya membuka tirai plang nama, lanjut tandatangan prasasti dan potong pita, kemudian meninjau kedalam gereja dan disambut dengan tarian Pa’gellu.

 

Selamat atas PELEMBAGAAN dan PENDEWASAAN  GPIB Jemaat “TELUK DALAM” Tenggarog Seberang ke 343.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar