Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Agustus 07, 2023

 

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) boleh juga disebut gereja “Bhinneka Tunggal Ika” karena warga jemaat didalamnya terdiri dari berbagai macam suku, atau gereja “Indonesia” karena penduduknya terdiri dari berbagai macam suku dari ribuan pulau yang tersebar di Indonesia.

 

Itulah GPIB, jemaatnya beragam suku dan tarian daerah yang dimiliki oleh Jemaat Efata Tenggarong. Untuk melestarikan dan mempererat anugerah berbeda yang diberkati Tuhan, pada waktu-waktu tertentu dibuat ibadah minggu etnik.

 

Setelah beberapa kali diadakan, minggu ini dibuat ibadah minggu etnik Nusa Tenggara Timur GPIB Jemaat Efata Tenggarong yang dipimpin  Pendeta Delila Yosarela Benu, Minggu (6/8/2023).

 

Jemaat yang hadir mengenakan pakaian khas daerahnya masing-masing, sehingga membuat suasana gedung gereja terlihat berbeda dan memanjakan mata.

 

Pujian dalam tata ibadah ada yang menggunakan bahasa daerah dari masing-masing suku, ada juga persembahan paduan suara menggunakan bahasa daerah.

 

Pendeta jemaat GPIB Efata Tenggarong Pospelkes Getsemani Long Mesangat Pendeta Delila Yosarela Benu dalam renungan 2 Sameul 9:1-2 menyampaikan, “Setiap orang berharga dimata Tuhan, Allah ingin manusia terlibat dalam karyaNya, pelayananNya, Tuhan melihat kemampuan sesorang untuk memimpin, seorang pemimpin adalah atas kehendak Tuhan, bukan kehendak manusia”.

 

“Kita membutuhkan Tuhan dalam kepemimpinan kita, agar kita sampai pada tujuan kita, untuk mengarahkannya kepada Tuhan”, katanya.

 

Ibadah minggu ini terkait juga perayaan HUT Persekutuan Kaum Bapak (PKB) GPIB ke-42. Ada tiup lilin dan potong kue yang kemudian dibagikan kepada masing-masing pengurus pelkat lainnya.

 

Gunakan talenta yang diberikan Tuhan dengan baik buat melayaniNya, untuk membangun persekutuan kita.

 

SELAMAT ULANG TAHUN PELKAT PKB GPIB KE 42 (11 Juli 1981 – 2023)

Tuhan Yesus Kristus Memberkati Pelayanan PKB.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar