Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Rabu, Agustus 16, 2023

 

Malam minggu di monument Serangan Umum 1 Maret 1949, di area Museum Benteng Vrendeburg Yogyakarta, tumpah ruah pengunjung memenuhi depan panggung yang ingin menyaksikan kegiatan Eroh Bebaya (bahasa Kutai) artinya ramai bersama, Sabtu (12/8/2023) malam.

 

Eroh Bebaya kegiatan yang menampilkan Pentas Kesenian Kutai yang diinisiasi oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) asal Kutai Kartanegara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pariwisata Kukar.

 

 Eroh Bebaya yang kelima tahun ini mengusung tema “Festival Benua Etam”, dengan menampilkan tari Begenjoh, tari Dayak, Hudoq, Fashion, Congkil, olah raga tradisional dan masih banyak lagi.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, “Melalui kegiatan ini akan memacu perkembangan ekonomi kreatif bagi generasi muda, selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan Seni Eroh Bebaya yang ke-5, terus gali dan tingkatkan kreatifitas untuk berkarya”.

 

Sementara Slamet Hadiraharjo sendiri menyampaikan apresiasi untuk anak-anak IPM atas kreatifitasnya, sudah mempromosikan seni budaya Kukar di Yogya ini, kami beharap sesuai dengan tujuan kita untuk menciptakan banyaknya wisatawan datang kedaerah Kukar.

 

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua I TP PKK Kukar Fety Puja Amelia juga hadir sekaligus menyampaian pendapatnya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat luar biasa, kerjasama dengan IPM Kukar yang bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kukar, dan bekerjasama dengan generasi-generasi muda yang ada di kota Yogya, semoga dapat melestarikan, mewariskan dan tidak melupakan budaya tradisi seni Kukar.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar