Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Mei 02, 2023

 

Terlihat Sekretrais Umum PGI Wilayah Kalimantan Timur Pendeta Berillos A H Panggaben di Jemaat HKBP Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara. Beliau hadir sebagai pelayan Firman dalam ibadah dan perayaan Paskah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) se Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (29/4/2023).

 

“Jangan takut hanya diberikan kepada kepada mereka yang percaya, untuk mengokohkan iman percaya mereka, kita jangan takut karena Yesus sudah mendahului kita, Tuhan sudah mendahului kita dengan karya besar yaitu kebangkitan”, ujar Sekretrais Umum PGI Wilayah Kalimantan Timur Pendeta Berillos A H Panggaben.

 

Ditengah panasnya cuaca, Ibadah berjalan dengan tertib, dengan mengusung tema: “Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut”, ada tampilan tarian syukur dari GPIB Gloria Maluhu, puji-pujian dari HKBP Tenggarong, GKII Tenggarong, dan Gereja Toraja.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada MPH PGI Kukar atas kepercayaan pekerjaan Tuhan ini, terima kasih kepada rekan-rekan panitia atas semangatnya karena pada awalnya ada rasa ragu atas tanggungjawab yang diberikan dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal dan Paskah ini, tapi boleh jadi sesuai dengan perkenaan Tuhan. Kami mohon maaf kalau ada tutur kata yang kurang berkenan selama kegiatan berlangsung”, kata ketua panitia Natal dan Paskah PGI Kukar Jimmy M Tangkulung dalam sambutannya.

 

Sementara, Ketua I MPH PGI Kukar Pendeta Frans Uktolseja dalam sambutannya menyampaikan, “ucapan terima kasih Pendeta Duma Samosir atas fasilitas gedung gereja HKBP dapat kita gunakan, kepada panitia yang tidak mudah mengkoordinir anggotanya dengan kondisi geografis yang berjauhan, tapi kesulitan itu dapat diatasi, panitia Natal/Paskah dapat bekerja sama baik dengan MPH PGI Kukar, Mohon maaf kalau selama pendampingan MPH kurang maksimal”, jelasnya.

 

Setelah selesai ibadah, dilanjutkan kembali dengan berbagai kegiatan lomba seperti, Mencari telur paskah bagi anak sekolah minggu, Rangking satu untuk kategori dewasa, dan Lomba makan kerupuk untuk kategori remaja dan orang tua. Mereka yang juara mendapat hadiah uang pembinaan dari panitia.

 

SAMPAI JUMPA DI PERAYAAN BERIKUTNYA.

TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI SELURUH PANITIA NATAL 2022 dan PASKAH 2023.

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar