Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Mei 08, 2023

 

“Pesta Adat Mecaq Undat” merupakan salah satu agenda rutin kalender event Dinas Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara yang dilaksanakan oleh suku Dayak Kenyah di desa Tukung Ritan dan Ritan Baru Kec. Tabang, Sabtu (6/5/2023).

 

“Mecaq Undat bertujuan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemakmuran berupa hasil panen. Mecaq Undat dalam bahasa Dayak Kenyah berarti menumbuk beras hingga menjadi tepung.

 

“Menjaga tradisi budaya “Mecaq Undat” tetap kita jaga dengan baik dan pelaksanaannya terjaga dengan baik, disini dapat kita lihat kerukunan masyarakat dalam bergotong royong”, ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

“Pemerintah menjaga tradisi budaya ini, karena ini merupakan salah satu aset pemerintah”, lanjutnya.

 

Tampak hadir mendampingi Bupati saat kegiatan ini berlangsung seperti, Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo, Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar Wiyono, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Koramil, Kepolisian, Panglima Dayak, Pimpinan perusahaan dan beberapa undangan lainnya.

 

JAGA PERSAUDARAAN

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar