Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, April 10, 2023

 

Guna menjamin kelancaran peribadahan Paskah subuh di GPIB Jemaat Efata Tenggarong, Minggu (9/4/2023), harus bangun pukul 03.30 wita, dan sebelum pukul 04.00 sudah tiba digereja, jemaat sudah mulai berdatangan, dengan sigap bersama anggota pemuda dan panitia lainnya mengatur posisi parkir roda dua dan roda empat.

 

Presbiter yang tidak bertugas pada saat itu juga ikut membantu pengaturan parkir dan mengarahkan jemaat untuk ketempat duduknya. Jemaat yang datang saat itu membludak sehingga tempat duduk yang sudah ada menjadi kurang, tapi bisa diatasi oleh presbiter bekerjasama dengan panitia mengarahkannya dan mengambil kursi cadangan.

 

Ibadah berjalan dengan aman dan tentram, suasana ibadah dibuat remang, ini menkondisikan kita sedang berada di dalam goa kubur Yesus, karena ketika kita masuk ke dalam gereja, kita masuk melalui pintu replika goa kubur Yesus.

 

Yesus bangkit … Yesus bangkit … Yesus bangkit …

Kita saksinya … Kita saksinya … Kita saksinya …

Ucap Pendeta Jepry Yuwanto Daminto mengawali renungannya dari Matius 28:1-8 menyampaikan: “Tuhan sudah mendahului kita apa yang kita alami, Tuhan sudah mendahului, beritakan kebangkitan itu melalui cara hidupmu, gunakan durasi hidupmu untuk memberitakan Yesus”, ujar Pendeta Jepry.

 

Usai ibadah dilanjutkan dengan kegiatan lomba senam, lomba makan telur, dan pembagian hadiah-hadiah untuk anak layan (Sekolah Minggu).

 

SELAMAT PASKAH

GUNAKAN DURASI HIDUPMU UNTUK MEMBERITAKAN YESUS.

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar