Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Jumat, Juni 19, 2009

Transaksi

Cata Transaksi hingga Rp. 2 jt per hari

Stand Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kutai Kartanegara yang berada di pintu masuk sebelah kanan Plaza Ambarukmo Yogyakarta, selalu padat didatangi pengunjung. Mereka sangat tertarik dengan berbagai kerajinan industri rumah tangga maupun menyaksikan secara langsung pemutaran VCD tentang berbagai kegiatan dan seni budaya khas tradisional Kukar.

Dalam pameran kali ini, Propinsi Kaltim diwakili stand dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Balikpapan dan Kutai Kartangara.

Menurut Kasubdin Pemasaran Wisata Disbudpar Kukar Drs.H.Nordin,M.Si yang juga ketua rombongan, pihaknya menyiapkan sekitar 1000 buku salasilah Kutai, 3000 lebih profil dan brosur tentang Kukar. Mudah-mudahan nantinya bisa menarik minat Wisman atau Wisnu untuk datang ke Kukar.

Berbagai kerajinan home industri ditampilkan mulai dari anjat, mandau, batik khas Kaltim, ukir-ukiran serta manik-manik yang unik ternyata mampu menarik minat para pengunjung. Sehingga cukup banyak proses transaksi. Ada juga yang sekadar ingin berpose dengan menggunakan anjat atau mandau sebagai kenang-kenangan. Omzet yang didapat perhari antara 1-2 jt rupiah, tambahnya.

tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar