Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Juni 01, 2009

Pelembagaan GPIB "SION" Jahab (291)






Minggu, 31 Mei 2009


Jemaat "SION" Jahab merupakan Pospelkes dari Jemaat Efata Tenggarong yang sudah lama ingin merindukan suatu jemaat yang mandiri. Dengan dukungan dari KMJ Tenggarong dan antusiasnya jemaat Sion Jahab dengan bahu membahu mulai merancang, melobi, mencari dana, dll. Ketika semuanya telah terencana dengan baik, maka diputuskan pada Minggu 31 Mei 2009 dilakukan Pelembagaan GPIB "SION" Jahab, Tenggarong yang ke-291.

Dalam ibadah pelembagaan tersebut hadir Pdt.J.D.Sihite,MA (Ketua I MS), Ass.IV H.M.Husni Omz, Pdt.Ny.Sarah Tahitu H,S.Ag (KMJ Efata Tenggarong), Pdt.Roslyn Manopo (Hosana Loa Ulung), Pdt.Ny.Dina Lambe Palembonan (KMJ Sion Jahab), Pdt.Ny.Febry CH Parimo R,S.Th (KMJ Karang Joang), Pdt.Novita Sibarani (Balikpapan), Pdt.Marthin (KMJ Immanuel Samarinda), para PHMJ (Efata Tenggarong, Maranatha Sebulu, Gloria Maluhu, Hosana Loa Ulung), Unangan dari gereja setempat.

Acara diawali dengan tarian selamat datang (pemuda), kemudian laporan dari Panitia Pelembagaan Pdt.Ny.Dina Lambe Palembonan (KMJ) mengatakan, ucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pdt.J.D.Sihite,MA, Majelis Efata Tenggarong, kepada anggota panitia yang suah bekerja keras, para donatur, simpatisan yang telah membantu pendanaan, pemerintah Kab.Kutai Kartanegara, Mupel Kaltim II, pendewasaan ini bukan untuk berpisah dari Efata Tenggarong tapi untuk lebih mandiri/dewasa, Pdt.Dina Lambe Palembonan memohon kepada pemerintah setempat agar bantuan dapat lebih ditingkatkan. Kemudian sambutan dari KMJ Efata Tenggarong Pdt.Ny.Sarah Tahitu H,S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ass IV H.M.Husni Omz, Pdt.J.D.Sihite,MA, Majelis Sinode Jakarta, BP Mupel Kaltim II, rekan2 pendeta yang pernah melayani di Efata Tenggarong (sebagian hadir), panitia. Selamat kepada Jemaat Sion Jahab. Sementara itu Ketua BP Mupel Kaltim II Pdt.Marthin dengan singkat mengatakan Kaltim II mempunyai ciri khas karena berada di 2 kotamadya dan 3 Kabupaten, terima kasih kepada MS karena sangat rajin berkunjung, kedepan semakin bertumbuh, selamat bergabung. Kemudian Pdt. J.D.Sihite,MA dengan ciri khas candanya dalam sambutan menjelaskan tentang visi dan misi GPIB, sejarah GPIB (Gereja Negara.....), secara detail menjelaskan bagaimana berdirinya GPIB, dan menyampaikan bagaimana GPIB yang ada di seluruh Indonesia berada di jalur utama/protokol. Dimohon agar GPIB mengadakan audiens dengan Pemda, Legislatif, GPIB bukan hanya membangun spiritual tapi juga fisik, sarana, jemaat harus mendukung pemerintah setempat.

Satu keunggulan ari pelembagaan ini adalah hadirnya Ass IV H.M.Husni Omz Kab. Kutai Kartanegara yang menandatangani prasasti, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Pj.Bupati tidak bisa hadir, beliau menceritakan sudah dua kali mengikuti acara peresmian yang seperti ini (pertama di Samboja), kerja sama yang baik tetap dipertahankan, pemerintah berkewajiban mengayomi dan membantu. Pemerintah berharap agar dalam Pemilu Presiden nanti tetap kondusif, lancar dan sukses, mari kita bergandengan tangan dan kami siap menfasilitasi. Kami mengucapkan selamat dan telah selesainya pembangunan gereja, Tuhan Yesus Memberkati. Setelah selesai sambutan Ass IV kemudian menandatangani prasasti dan membuka papan nama : Jemaat GPIB "SION" Jahab, kemudian Pdt.J.D.Sihite,MA didampingi oleh Ass IV, Pdt.Sarah Tahitu H,S.Ag, Pdt.Dina Lambe Palembonan menggunting pita yangn menandakan atau mengawali bahwa gedung gereja ini dapat digunakan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan (pita digunting) dan langsung memasuki gereja sambil mmeninjau.

Setelah Ass IV kembali, kemudian dilanjutkan dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt.J.D.Sihite,MA dari Kis.2:1-4 yang menceritakan tentang "Roh Kudus". Didalam ibadah dibacakan mengenai Surat Tugas Majelis Sinode, Surat Keputusan tentang Pelembagaan, Surat Keputusan tentang Penempatan Pendeta (KMJ), dan pembacaan daftar nama 16 Pnt/Dkn GPIB Sion Jahab dan terakhir penandatanganan Prasasti oleh Pdt.J.D.Sihite,MA (Ketua I MS).

Seluruh Jemaat Efata Tenggarong mengucapkan Selamat atas Pelembagaan Jemaat GPIB "SION" Jahab ke-291.
Tuhan Yesus Kristus Memberkati

nb. maaf flashdisk kena firus diwarnet, jadi foto-foto pada hilang semua, akan di upload suatu saat.

hendri sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar