mengenang orang tua saya dengan penuh syukur:

"jika ada sesuatu dalam pikiran atau gaya saya yang patut dipuji, maka yang sebenarnya mendapat pujian ialah orang tua saya, karena merekalah yang menanamkan didalam diri saya kasih pada FIRMAN ALLAH sejak masih kecil sekali"
SELAMAT MENIKMATI INFORMASI DARI SAYA

Minggu, Juni 14, 2009

PISAH SAMBUT PENDETA

Pisah Sambut KMJ Pdt. Ny. Sarah Martha Yuliana Tahitu Hengkesa, S.Ag (lama) dengan KMJ Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th (baru).
Minggu, 14 Juni 2009.
Pendatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima jabatan dari KMJ lama kepada KMJ baru berlangsung saat ibadah minggu yang dipimpin oleh Pdt. Marthin Leiwakabessy, S.Th. Dalam acara ini turut hadir dari GPIB "Gloria" Tenggarong, GPIB "Sion" Jahab Pdt. Dina Lambe Palembona, Immanuel Samarinda dan Gerakan Pemudanya, Pospelkes "Hosana" Loa Ulung, Undangan gereja setempat, Pospelkes Long Masengat, Pospelkes "Marantha" Sebulu, Sekretaris PGI, BPAGK (Badan Pengurus Antar Gereja Kristen).

Diselang ibadah tersebut, juga diisi dengan puji-pujian seperti Solo, BPK PA, GP Immanuel, PS Efata, GP Efata. Gedung gereja dipenuhi dengan sesak jemaat karena hari ini adalah hari terakhir Pdt. Sarah akan bertatap muka langsung karena diminggu depannya Pdt. Sarah tidak berada lagi di Tenggarong karena sudah dimutasi ke Jemaat GPIN "Ebenhaezer" Jakarta Pusat (19 Juni 2009). Kesedihan terpancar dari raut wajah para jemaat karena selama ini Pdt. sarah dianggap sangat baik dan sukses membina jemaatnya. Pdt. Sarah dalam melayani sangat dekat dengan jemaat. Beliau dalam melayani tidak banyak bicara tapi perbuatan turun langsung ke jemaat. Banyak kemajuan di jemaat efata selama beliau melayani di efata. Penulis berita ini (tuani sianipar) menilai pendeta sarah sangat disiplin, tegas, walaupun seorang pendeta tidak malu bertanya kepada jemaatnya.

Pdt. Marthin Leiwakabessi, S.Th (Ketua BP Mupel Kaltim II) sebagai fungsionaris Majelis Sinode yang ditugaskan menerima naskah berita acara serah terima jabatan dari KMJ yang lama Pdt.Ny.Sarah MY Tahitu Hengkesa,S.Ag dan kemudian diserahkan kepada KMJ baru Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di efata Tenggarong.

Setelah naskah serah terima kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan:
Pdt.Ny.Sarah Martha Yuliana Tahitu Hengkesa,S.Ag menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Sinode atas kepercayaannya menugaskan di efata dan di Ebenhaezer jakarta Pusat (sekarang), agar dalam pelayanan selalu diberkati Tuhan, terima kasih atas segala kerjasama jemaat, BPK, rekan-rekan pendeta, koster, suami yang telah membantu dalam pekerjaan, Pelayan PA, saya mohon maaf yang sedalam-dalamnya kalau ada perbuatan yang kurang berkenan dihati.
Dalam penyampaian sambutan pendeta Sarah sempat menitikkan air mata, banyak cerita kenangan yang disampaikan (tuani hanya menulis ringkasnya).

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pdt. Yorinawa Salawangi,S.Th menyampaikan terima kasih kepada majelis Sinode yang diwakili oleh BP Mupel Kaltim II atas kepercayaan kepada saya untuk memimpin/melayani di efata, berharap dalam pelayanan berjalan dengan baik, dan jemaat menyayangi saya sebagaimana pdt.Sarah disayangi oleh jemaat efata, mari kita bergandengan tangan dalam pelayanan. Dalam kesempatan ini pdt.Yorinawa menyampaikan salam dari jemaat GPIB "Kasih Abadi" Perawang Pekanbaru buat jemaat efata disini.

Selanjutnya Pnt. Yohanis Billan (PHMJ Efata Tenggarong) menyampaikan, selama ini estafet kepemimpinan berbeda dengan tahun lalu, terima kasih kepada Pdt.Marthin Leiwakabessi, selamat datang Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th selamat bertugas di Efata Tenggarong, terima kasih kepada suami Pdt.Sarah, mohon maaf atas perbuatan-perbuatan yang kurang bewrkenan selama ini.

Kemudian Sekretaris PGI Kab. Kutai Kartanegara Pdt.Apollos menyampaikan bersyukur PGI dapat melakukan pekerjqaan dengan pdt Sarah, terimaq kasih, mohon maaf kalau ada sikap yang kurang berkenan, selamat jalan untuk tugas yang baru.

Pdt.Marthin Leiwakabessy,S.Th, dalam sambutannya mengatakan mutasi adalah proses penyegaran dan pembinaan, kalau ada pendeta yang masuk bagus, keluar juga harus bagus, boleh-boleh aja pendeta ditahan atau mohon diperpanjang masa tugas tapi jangan ditolak kalau ada pendeta yang datang, semua pendeta ada kekurangan ada kelebihan, atas nama Majelis Sinode terima kasih kepada Pdt.Sarah, selamat jalan. Pdt.Yorinawa selamat bergabung di Mupel Kaltim II.

Kemudian setelah selesai prosesi serah terima dan ibadah diakhiri dengan berkat oleh Pdt. Yorinawa Salawangi,S.Th.

Sebagai rasa syukur jemaat buat Pdt.Sarah, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan/cinderamata masing-masing dari:
1. Mupel Kaltim II
2. GPIB Gloria Tenggarong
3. BPIB Sion Jahab
4. Pospelkes Maranatha Sebulu
5. Pospelkes Hosana Loa Ulung
6. Efata Tenggarong
7. Sektor I
8. Sektor II
9. Sektor III
10. BPK PA
11. BPK PT
12. Bpk GP
13. BPK PKB
14. BPK PW
15. Kel. Sidarta
16. Kel. S.Silalahi Siregar
17. Kel. Yudiarta
18. Kel. Haryanto
19. Sdri. Bunga
20. Bpk. Marthin Luter
21. Kel. Massora
22. Kel. B. Hutagalung
23. Kel. D. Sirenden
24. Kel. Yance Taroreh
25. Kel. Bernard Robert
26. Pdt. Dina Lambe Palembonan

Selamat melayani Pdt. Ny. Sarah Martha Yuliana Tahitu Hengkesa, S.Ag di tempat yang baru
Tuhan Yesus Kristus Memberkati

Sebagai penutup dari seluruh acara ini adalah makan siang yang didoakan Pdt. Apollos (Sekretaris PGI)

tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar