Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Maret 13, 2023

 

Sapaan “Selamat Datang” dibalut senyuman manis terlontar dari penerima tamu yang sudah menunggu di depan gereja menyambut para peserta perayaan HUT Pelkat Persekutuan Kaum Perempuan (PKP) GPIB ke-58 wilayah Kalimantan Timur dua (Kaltim 2), Sabtu (11/3/2023).

 

Ratusan anggota PKP dari 15 Jemaat yang ada di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur Dua (MUPEL KALTIM 2) berkumpul di satu titik GPIB Jemaat Gloria Maluhu Tenggarong.

 

Sajian ubi rebus, pisang rebus, buras, kopi dan teh menciptakan hayalan kita ke situasi perkampungan, ditambah ada hamparan sawah dibelakang gereja.

 

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama, kemudian dilanjutkan dengan peniupan kue ulang tahun PKP dengan angka 58 dikelilingi keramaian lilin oleh seluruh ketua PKP dari 15 jemaat dan beberapa pendeta.

 

Akhir dari kegiatan ini adalah lomba merangkai bunga, dan sebelum panitia mengambil keputusan pemenang, sebagian ibu-ibu membuat kegiatan sendiri dengan beberapa bentuk tari poco-poco dan tor tor. Sebagian ibu-ibu duduk diam sambil tertawa memperhatikan.

 

Akhirnya juri telah mengambil keputusan untuk pemenang juara 1 Jemaat Ebenhaezer Samarinda (282), juara 2 Jemaat Sola Fide Muara Badak (281), juara 3 Jemaat Anugerah Handil (280), harapan 1 Jemaat Gloria Maluhu (277) dan harapan 2 Jemaat Marturia Loa Janan (276).

 

Tampak hadir di acara perayaan HUT Pelkat PKP ke 58 ini antara lain, Pdt. Frans Uktoseja, Pdt. Franklin Michael, Pdt. Eufrasia Hetty Amelia Raintung, Pdt. Jimmy Nanna, Dessy Mercy (Koorwil PKP), Majelis yang mendampingi, dan beberapa undangan lainnya.

 

Jutaan warga jemaat GPIB mengucapkan selamat ulang tahun Pelkat PKP GPIB ke 58.

Tuhan Yesus memberkati.

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar