ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, September 22, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Sekretaris Umum Majelis Sinode (MS) GPIB Pendeta Elly Dominggas Pitoy-De Bell bersama dengan Pdt. Jepry Yuwanto Daminto, Pdt. Feggy Mariani Salindeho-Beslar, Pdt. Anthony R Pietesz, Pdt. Earty Patlisia Pattikawa, Pdt. Selestyani Pietersz-Caraen, Pdt. Karen Gracia Polnaya, Pdt. Loisani Sumasgha-Tatengkeng dan Pdt. Malia Mariete Lenakoly tumpang tangan untuk meneguhkan Pendeta Mariyorie Anastasya Tuhumena, S.Si-Teol menjadi pendeta atau pelayan firman dan sakramen GPIB, pada Minggu (22/9/2024) di gereja GPIB Efata Tenggarong.

 

Pendeta Mariyorie Anastasya Tuhumena, S.Si-Teol merupakan pendeta yang sedang menjalani masa reorientasi selama enam bulan di GPIB Efata Tenggarong, yang waktu itu dimentori oleh Pdt. Jepry Yuwanto Daminto, kemudian dilanjutkan oleh Pdt. Feggy Mariani Salindeho-Beslar.

 

Pendeta Elly menyampaikan terima kasih atas perkenaan Tuhan, gereja ini boleh menjadi rumah pemulihan. Terima ksih juga kepada jemaat yangbtelah menerima pemulihan atas reorientasi Mariyorie Anastasya Tuhumena di jemaat Efata Tenggarong.

 

Atas nama MS GPIB menyampaikan terima kasih kepada Efata Tenggarong dan juga panitia PHRG, menerima dengan suka cita masa reorientasi.

 

Sementara Pdt. Jepry Yuwanto Daminto (mentor dari Mariyorie Anastasya Tuhumena) menyampaikan, “Tidak gampang ketika mengalami pergumulan dan jatuh dan kembali untuk berdiri kembali, tapi Tuhan menghormati dan menghargai orang-orang yang mau bangkit kembali. GPIB merupakan tempat pemulihan, termasuk Efata merupakan temapt pemulihan bagi siapa saja”.

 

“Saya sangat bersuka cita dapat melihat perkenaan Tuhan terjadi bagi hambanya seorang pendeta perlu mendapat pemulihan”.

 

Harapan saya, jalani tugas selanjutnya, apa yang Tuhan sudah percayakan, perkenankan itu hadir sebagai berkat dimanapun kita berada.

 

SATU UNTUK GPIB

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar