ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Rabu, September 18, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Bagi hadiah lomba-lomba pada Selasa (17/9/2024) malam di Taman Kota Raja Tenggarong merupakan akhir dari pagelaran Festival Kota Raja (FKR) dalam rangka menyambut HUT ke 242 Kota Tenggarong.

 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto menutup secara resmi kegiatan FKR ini dengan mengatakan bahwa Pariwisata merupakan energy pendorong menyentuh langsung bagi masyarakat yang membawa dampak kepada pembangunan masyarakat.

 

“Pemkab Kukar melalui Dispar berupaya melakukan pelestarian budaya sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sector pariwisata”, kata Sugiarto membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

Pada kesempatan itu, Sugiarto mengingatkan bahwa sebentar lagi kita akan menyambut event besar yaitu Pesta Adat Erau dan HUT ke 242 Kota Tenggarong yang dilaksanakan pada tanggal 21-30 September 2024, disini kita dapat menyaksikan berbagai ritual adat.

 

“Mari kita jaga adat dan tradisi kita dengan baik, melestarikan kesenian sebagai peninggalan nenek moyang kita”

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar