ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Sabtu, September 14, 2024

 

SAMBUT HUT KOTA TENGGARONG, DISPAR KUKAR AWALI FESTIVAL KOTA RAJA

 

DISPAR KUKAR TENGGARONG – Sejarah berdirinya Kota Tenggarong tahun 1782 silam memiliki warisan kekayaan budaya yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas kita sebagai masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar).

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Zikri Umulda (sering dipanggil Qiqi) saat membuka Festival Kota Raja (FKR) dalam rangka memperingati HUT Kota Raja Tenggarong ke 242 tahun, pada Jumat (13/9/2024) malam di Taman Kota Raja Tenggarong.

 

Membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah, Qiqi mengatakan, “Melalui FKR kita perkenalkan kekayaan budaya dan potensi daerah kita kepada masyarakat luas betapa kayanya budaya dan tradisi yang kita miliki”.

 

“Dengan mengusung tema “Melestarikan Tradisi, Membangun Masa Depan” kita terus lestarikan warisan budaya sembari berinovasi untuk masa depan”, kata Edi Bupati Kukar.

 

“Pemkab Kukar terus berkomitmen dan bekerjakeras dalam capaian pembangunan sesuai harapan masyarakat, dan menghargai aktifitas insan-insan kreatif dan bermanfaat bagi capaian pembangunan”, kata Edi lagi.

 

Diketahui, FKR berlangsung dari tanggal 13 s/d 17 September 2024 bertempat di Taman Kota Raja Tenggarong, dengan berbagai kegiatan seperti, Musik, Komunitas Reptil, Lomba Mewarnai, Fashion Show, Olah Raga Tradisional, Lomba Trasul, Lomba Jepen, Zumba Party dan Tari Tradisional.

 

Qiqi juga mengingatkan bahwa di bulan September ini ada banyak kegiatan, selain FKR, ada Pujasera, Simpang Odah Etam, dan ERAU.

 

Selamat HUT ke 242 Kota Raja Tenggarong (28 September 1782 – 2024).

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar