Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Sabtu, Oktober 14, 2023

 

Kepala Bidang Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Drs. Triyatma resmi membuka seleksi pemilihan Duta Wisata Kukar tahun 2023, Sabtu (14/10/2023) sekira pukul 09.00 di ruang serba guna kantor Bupati Kukar.

 

Triyatma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada DPC Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kukar Catur Sefti Nanda berserta jajarannya dalam melaksanakan kegiatan tiap tahun ini.

 

“Saya harap dalam seleksi ini harus sesuai dengan prosedur standar yang ada, ini disampaikan agar memenuhi standar, memperhatikan standar untuk ikut pemilihan Duta Wisata berikutnya di tingkat provinsi, benar-benar terpilih yang memiliki inteligensi tinggi”.

 

“Tugas sebagai Teruna Dara agar bisa memajukan kebudayaan kita, setia dan peduli terhadap kebudayaan kita, mengetahui seni budaya Kukar, cinta tanah air dan memperkenalkan jati diri kesatuan bangsa”, katanya dalam menyampaikan tujuan sebagai Teruna Dara.

 

Disampaikan lagi, “nantinya setelah terpilih akan menjadi motivator pemuda-pemuda lainnya di daerah masing-masing”.

 

“Kedepan sosialisasi ditingkatkan agar seluruh kecamatan dapat berpartisipasi dalam pemilihan Teruna Dara Duta Wisata”, ujar Triyatma menyampaikan pesan Kepala Dinas Pariwisata Slamet Hadiraharjo yang saat itu berhalangan hadir karena lagi ada tugas dinas di Jakarta.

 

Sementara ketua panitia pelaksana Anathema Gabriel menyampaikan, ada sekitar 60 orang peserta yang ikut seleksi, yang terdiri dari 19 laki-laki dan 41 perempuan. Dari sini akan diseleksi menjadi 24 orang finalis  (12 pasang) untuk ikut karantina menuju grand final.

 

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Adyatama Dispar Awang Ivan, para dewan juri, Ketua DPC Adwindo Kukar Catur Sefti Nanda, Dewan pendiri DPC Adwindo Kukar Tirta Kusuma Negara dan Alvionita Budiaris, seluruh panitia, serta beberapa duta wisata terpilih tahun sebelumnya.

 

SEMOGA MENGHASILKAN PUTRA PUTRI KUKAR YANG CINTA BUDAYA TANAH AIR

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar