Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, April 03, 2023

 

Minggu Palma adalah hari Tuhan Yesus memasuki Yerusalem dan Yesus disambut di Yerusalem … Hosiana … lalu Yesus menaiki seekor keledai yang yang diambil oleh muridnya atas perintah Tuhan, katakan padanya “Tuhan Memerlukannya” dan akan mengembalikannya.

 

“Tuhan Memerlukannya” sebuah illustrasi kalau disandingkan dalam kehidupan kita, ketika Tuhan memerlukanmu, Tuhan memerlukan hidupmu, Tuhan memerlukan hartamu, Tuhan memerlukan mobilmu, apa jawaban kita, apakah dengan segenap hati atau setengah hati. “Tuhan akan Mengembalikannya”

 

Di Minggu Palma ini (2/4/2023), GPIB Jemaat Efata Tenggarong melaksanakan peneguhan anggota sidi baru yang sudah mengaku bahwa Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mereka yang telah menebus dan menyelamatkan mereka.

 

“Pendeta minta maaf, kala pendeta mengajar kalian agak keras, tegas, tidak lain Pak Pendeta tidak ingin seorangpun binasa, Pak Pendeta ingin semua ada dihadapan Tuhan, Pendeta rindu agar semua berkenan dihadapan Tuhan, kita ingin semua berkenan dihadapan Tuhan”, kata Pendeta Jepry Yuwanto Daminto sambil terisak menetaskan air mata dihadapan sidi baru dan jemaat.

 

Seluruh warga jemaat juga ikut larut sambil mengusap air mata mereka mendengar apa yang disampaikan Pendeta Jepry.

 

“Senang sekali dengan kalian semua, inilah Pak Pendeta dalam mengajar, mendidik bersama para pengajar, tidak seorangpun binasa karena sikap hidup yang tidak berkenan”, katanya lagi sambil meneteskan air mata.

 

“Setelah ini tolong kepada orang tua dan jemaat berikan contoh yang baik buat mereka, lepaskan ego kita, lihat masa depan mereka, lihat pada anak-anak kita yang menggantikan kita duduk di kursi itu”, harapnya kepada orang tua sidi dan jemaat.

 

“Kita semua akan dimuliakan, akan selesai, kalau kita tidak jadi contoh yang baik dan berkenan dihadapan Tuhan, bagaimana anak-anak muda kita bisa berkenan dihadapan Tuhan dan keputusan kita yang tidak baik, Tuhan mengasihi kita dan ingin kita semua menjaga hidup dalam berkenaan dihadapan Tuhan, Tuhan berkati kalian”, katanya lagi.

 

“Terima kasih kepada para pengajar yang sudah mendampingi mereka, Pnt. Yudiarta, Yusuf Patiung, Hermin, Pnt. Susana D Neten, Vikaris Ade Rindunta. Apa yang Saudara-saudara lakukan semua dalam kasih dan perkenaan Tuhan, kita lagi menebar benih buat mereka untuk masa depan mereka”.

 

Apa yang Saudara ikat di bumi akan terikat di Surga,

Apa yang Saudara lepas dibumi akan lepas di Surga.

 

Anggota Sidi Baru (2022/2023)

1.      Achilia Dentry Dwiremarla Montario

2.      Jessica Dimyadi

3.      Joy Natalia Mewengkang

4.      Ben Gideon Bate

5.      Marcellino Gilbert Simajuntak

6.      Gabriel Mariano Manengkei

7.      Jonathan Christopher Henschen

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar