Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Minggu, Desember 29, 2019

Wowwww…kaget…saat mau menyalami penerima tamu, semuanya memakai pakai adat daerah, sebagian besar memakai pakaian adat Toraja dan selebihnya ada Dayak, Jawa, Batak saat pelaksanaan ibadah perayaan Natal GPIB Sion Jahab (28/12). Saat memasuki gereja pun banyak yang memakai pakaian adat daerah, termasuk pendeta Della Donna Patricia Telaumbanua-Tombeng memakai pakaian adat dayak dan suaminya memakai adat jawa.

Lirik “Rayakanlah kelahiranNya” persembahan dari Anak Sekolah Minggu mengawali ibadah perayaan natal, kemudian disusul persembahan tari nusantara seperti dayak sampai papua.


Perayaan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya menggunakan lampu terang benderang, sedikit lampu di pohon natalnya, tapi tahun ini sedikit remang-remang, mungkin maksudnya agar pohon natal buatan sendiri ini yang lampunya mendominasi lebih menonjol untuk dilihat.


Pendeta Albert Gosseling menyampaiakn Firman Tuhan dari Lukas 2:8,14-15 mengatakan, hati yang baik yang berkenan di hadapan Allah, menyenangkan hati Tuhan, meninggalkan keinginan yang berlebihan, berkorban untuk kemuliaan Allah, hidup kudus, semakin kita menyenangkan hati Tuhan, semakin kita berkenan dihadapan Allah, berkat diberikan Allah kepada orang yang bekenan dihadapan Allah.


Tampak hadir, pendeta Jimmy Nanna, pendeta Della Donna Patricia Telaumbanua-Tombeng, Polsek Tenggarong, Asmawi (lurah jahab), pendeta tetangga, Iriansyah,SP (mewakili pemerintah), jemaat Pospelkes SP7 Kota Bangun, Efata Tenggarong, Gloria Maluhu Tenggarong, serta undangan dari gereja tetangga setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar