Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Desember 23, 2019

Ini Natal pertama saya sebagai pendeta yang ditempatkan di Jemaat Efata, dan saya sangat bersyukur ditempatkan disini, ujar Pendeta Albert Gosseling dalam sambutannya di Ibadah Natal GPIB Efata Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara (20/12).


Albert Gosseling dalam renungan natal dari Lukas 1:28 mengawali bahwa maria merupakan wanita yang paling berbahagia di bumi ini karena dipilih oleh Tuhan, oleh kasih karuniaNya. Dengan hidup beriman, mari jalani hidup ini dengan berkarunia karena Tuhan Yesus menyertai engkau, karena Tuhan raja yang adil, di natal ini manusia harus mengkuduskan dirinya, damai natal untuk memaafkan, mengampuni, jujur, sebagai panggilan dan ajakan ke surga.

Perayaan natal dimeriahkan dengan tampilan beberapa paduan suara seperti dari gereja HKBP, gereja Toraja, gabungan Dayak-Jawa dan beberapa paduan suara lainnya.

Tampak hadir, Pdt. Jimmi Nanna, Pdt. Carolina Tarukla’bi, Pdt. Duma Samosir, Pdt. Della Talaumbanua, Dandim Tenggarong, Camat, gereja tetangga dan para undangan lainnya.

Arfan Boma Pratama (Camat Tenggarong) dalam sambutannya mengatakan bahwa saya sangat terharu, saya disambut seperti ini, ada tor tor penyambutan, saya sangat terkesan saat masuk ke gereja ini, ekspressi kekeluargaan, ini sangat luar biasa bagi saya, saya sangat berharga bisa datang ke perayaan seperti ini. Untung saja mimbar ini ditutupi kembang sehingga tidak kelihatan kalau saya di depan ini lagi gemetaran. Ini adalah modal sosial yang harus dimanfaatkan, semangat kebersamaan, kekeluargaan, memperkuat tali silaturahmi, mari sama-sama jaga warisan budaya leluhur kita agar jangan diklaim orang lain.

Pesan saya, dalam pergantian tahun nanti, mari kita sama-sama lakukan hal-hal yang positif, mengisi tempat-tempat ibadah.

Saya mengimbau, sekarang ini lagi musim hujan, agar tidak terjadi genangan-genangan dan banjir, mari buang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah, jangan buang sampah pada got-got agar tidak tersumbat.

Diakhir perayaan, ada pemberian tali kasih natal.

Tuhan Yesus Kristus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar