Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Desember 17, 2019

Kedua kalinya pelaksanaan Perayaan Natal bersama ASN, Honorer, Polri dan TNI Kab. Kutai Kartanegara-Kaltim (16/12), sejak tahun 2015 yang pertama kali dilaksanakan. Walaupun tahun ini lebih sedikit yang hadir dibandingkan yang pertama, tapi tidak mengurangi semangat pelaksanaannya, sebab tujuan perayaan natal bersama ini untuk menjalin solidaritas bersama-sama bersuka cita. Tahun ini boleh dikatakan lebih meriah.

“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” merupakan tema yang diusung dari Yohanes 15:14-15 yang disampaikan oleh Pendeta Mikha A Widiyanto dalam renungan natal disampaikan, kelahiran Tuhan Yesus menjadikan kita sebagai sahabat, pribadi yang bernilai, Tuhan Yesus datang menjadikan kita sahabatnya, Tuhan Yesus mau menjadi sahabat kita supaya DIA bisa menyampaikan apa yang dikehendaki Bapanya.

Perayaan ini dimeriahkan vokal-vokal yang tidak asing lagi, yang sering tampil dan ditunggu-tunggu para pendengar yang merindukan suara emasnya. Tampilan paduan suara dari gereja tetangga, ASN, Polri.

Tampak hadir, Samuel Robert Djukuw (sesepuh ASN), Zainal Arifin (DPD RI), Rinda Desianti (kepala Kesbangpol), Camat, para gembala gereja (pendeta), Polres, Kodim, ketua PGI, ketua BPAGK, ketua PGPI, Kemenag, dan para undangan lainnya.

Samuel Robert Djukuw (sesepuh ASN) dalam sambutannya mengatakan, agar ASN bisa menjadi teladan dimanapun berada sehingga tugas dapat berjalan dengan baik, memiliki loyalitas sebagai staf kepada atasan, mempunyai dedikasi pengabdian kepada Negara, jujur, patuh dalam menjalankan tugas.

Sementara, Rinda Desianti (Kepala Kesbangpol) membacakan pesan Bupati Kukar, agar para Aparatur Sipil Negara tetap bekerja dengan baik, dengan melalui natal ini mari menjadi berkat bagi lingkungan kita dan sesama kita, melakukan pembinaan umat yang bersinergi dengan pemerintah.

Pemerintah sudah menyiapkan dana buat program-program gereja seperi Pesparawi, KKR dan kegiatan lainnya sebesar 500 jt, kami sudah menerima masukan-masukan seperti penyediaan guru-guru agama disekolah yang belum memiliki. Kami minta kepada pendeta agar dilakukan pendataan. Selamat Natal.

Tuhan Yesus Kristus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar