Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Sabtu, Desember 28, 2019

Gema suara nyanyian “Hai Mari Berhimpun” jemaat yang hadir di perayaan natal GPIB Efata Tenggarong Pospelkes Hosana Loa Ulung (27/12) memecah telinga menyamai sangkakala. Jemaat dengan penuh hikmat mengikuti alur tata ibadah yang dipandu oleh pembawa acara. Tampilan paduan suara dari jemaat setempat dan gereja tetangga menambah suasana ibadah semakin hikmat.

Tampak sesekali dari aparat tentara mengitari lingkungan gereja dan menilik kedalam gereja untuk memastikan keamanan berlangsungnya ibadah, lagi dari Linmas desa rawa indah Loa Ulung sejak awal sudah bersiaga di pos pengamanan persis di samping depan gereja.

Ibadah dipimpin Pendeta Jimmy Nanna dari Lukas 1:28 menyampaikan, Natal bagi tiap insan manusia pasti istimewa, menyiapkan diri menyambut natal, tapi apakah hati sudah kita siapkan. Natal adalah Allah menjumpai manusia, Allah peduli kepada manusia, dengan tujuan membawa damai.

Apakah kita sudah membangun kepedulian yang tulus kepada sesama kita, Natal telah menerobos ketakutan manusia, Natal menjadikan kita menghasilkan yang Tuhan mau. Mari peduli kepada sesama, ujarnya.

Hermi Kuaria (kepala desa) dalam sambutannya mengatakan, disaat perayaan natal seperti ini kita dapat berkumpul, ceria, menyampaikan ucapan selamat, di gereja ini menjadi saksi merayakan natal, suka cita. Atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih, semoga natal tahun ini membawa kedamaian, suka cita, dalam semangat natal tetap penuh berpengharapan, kerja keras.

Pesan saya buat seluruh warga rawa indah Loa Ulung yang mendapat berkat, yang mengalami kehidupan yang signifikan agar tetap tunduk kepala, saling mengayomi bagi sesama warga kita. Selamat Natal dan Tahun Baru.

Sebelum ibadah, didahului pemberian tali kasih kepada kepala desa, para pendeta, karyawan kantor dan orang tua lanjut usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar