Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, April 25, 2024

 

Sekretaris Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara merangkap Pelakana tugas Dinas Pariwisata Sugiarto membuka secara resmi Forum Asosiasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka koordinasi interrnal Komite Ekonomi Kreatif se Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Kamis (25/4/2024) di Hotel Elty Tenggarong.

 

“Benarkan Ekonomi Kreatif menjadi ekonomi andalan untuk masa depan anak cucu kita”, ujar nara sumber Erwiantono, “Ekonomi Kreatif tidak merusak lingkungan”, sahutnya lagi.

 

Hadir dalam pertemuan ini seluruh Kepala Bidang, Adyatama dan beberapa staf Dispar, serta sebanyak 36 peserta dari 12 Kecamatan yang sudah terbentuk Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.  

 

Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Belum semua Kekraft di kecamatan dibentuk, kedepan kita akan bentuk lagi karena Kekraf adalah partner kita, atau bagian dari kita maka perlu dipoles lagi untuk membangun wisata di Kukar”.

 

Sugiarto mengingatkan, “Dinas Pariwisata (Dispar) akan melakukan pembinaan-pembinaan di Kecamatan, semua Kekraf di Kecamatan akan kita gerak semua”.

 

Sugiarto menyarankan, “agar ada pertemuan setiap tiga bulan sekali untuk diskusi mengenai pengembangan ekonomi kreatif, kita saling bangun kerjasama demi kemajuan pariwisata kita”.

 

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Zikri Umulda mengatakan. “Ada tujuh Kecamatan belum dikukuhkan Kekraf nya dan ini akan menjadi tugas kita kedepan”.

 

Katanya lagi, “Ini adalah pertemuan pertama kita, dan akan diagendakan lagi untuk pertemuan selanjutnya”.

 

“Rekan-rekan mari bentuk ide kreatif di kecamatan karena kalian adalah pelaksana dilapangan, dan Dispar akan merencanakan”, ujarnya.

 

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar