Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Sabtu, Februari 24, 2024

 

Plt. Asissten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono didampingi kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Slamet Hadiraharjo menghadiri malam ramah tamah Rapat Kerja (Raker) Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif se Kalimantan Timur, pada Jumat (23/2/2024) malam di halaman Planetarium Jagat Raya Tenggarong.

 

Kehadiran Wiyono, selain memberi sambutan juga akan membuka Raker Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif se Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan pada esok harinya (24/2/2024) di Taman Gubang Tenggarong Seberang yang dihadiri oleh seluruh kepala Dinas Pariwisata se Kalimantan Timur beserta jajarannya.

 

Wiyono saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, “Sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang dapat menunjang perekonomian daerah dan masyarakat sekitar, sektor ini perlu pendampingan yang baik oleh dinas teknis terkait”.

 

“Dinas Pariwisata merupakan rumah kedua bagi pelaku ekonomi kreatif termasuk menjadi mitra ekonomi kreatif untuk memudahkan kolaborasi dalam berkegiatan”

 

“Semoga dengan adanya kegiatan Raker ini dapat menghasilkan program-program kerjanya dan saling berkolaborasi memajukan ekonomi kreatif di provinsi Kalimantan Timur”.

 

Sementara kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo dalam sambutannya mengatakan, “Kami bangga sebagai tuan rumah penyelenggara raker ini, karena dapat memperkenalkan daerah kami khususnya Tenggarong supaya lebih dikenal banyak orang”.

 

“Sejak 2019 hingga terpilih kembali di tahun 2021 Kukar khususnya Tenggarong menjadi kota kreatif, kami telah membentuk komite ekonomi kreatif di 15 kecamatan dari 20 kecamatan di Kukar untuk mendorong ekonomi setempat”.

 

‘Terima kasih kepada Pemkab Kukar telah mendukung program kerja Dispar melalui program Kukar Kaya Festival dan Kukar Kreatif Idaman”.

****

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar