Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, Desember 28, 2018

Perayaan Natal GPIB Efata Bajem Hosana Loa Ulung, 27 Desember 2018
Ratusan jemaat dari berbagai dominasi gereja hadir dalam Ibadah Perayaan Natal GPIB Efata Bajem Hosana Loa Ulung Kab. Kutai Kartanegara-Kalimantan Timur (27/12). Ibadah berjalan dengan hikmat dan aman. Sejak awal ada Linmas desa kemudian disusul dari aparat kepolisian dan kodim yang berjaga-jaga demi kelancaran ibadah.
                   

Kelahiran Yesus adalah peristiwa luar biasa karena Tuhan mau menjelma menjadi manusia. Kenapa Allah menjadi manusia? Karena Allah mengasihi manusia sebagai ciptaannya, supaya manusia ada dalam kehidupan yang kekal, ucar Pendeta Yosep Aeng mengurai bacaan Matius 5:9.

Turut hadir seperti Pendeta Jimmy Nanna, Pendeta Carolina IG Tarukla’bi, dan beberapa gereja tetangga lainnya.

Mina Jurai Trik (majelis) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, donator sehingga terlaksana perayaan ini dengan baik, mari beri diri kita dalam kehidupan kita, keluarga, masyarakat.

Sementara Hermi (kepala desa) menyampaikan, bahwa beliau senan mengunjungi acara-acara seperti ini, merayakan natal, mendengar lagu puji-pujian, saya bersyukur saya boleh hadir disetiap cara seperti ini, sebelumnya saya sudah hadir diperayaan natal gereja lainnya. Mari kita rayakan dengan tidak berlebihan dan kita saling jaga keamanan.

Disela-sela sambutannya, Hermi mengajak tiga warga jemaat untuk maju mendampingi beliau untuk menyanyikan lagu “Hidup ini adalah Kesempatan” dan sontak semua warga jemaat ikut menyanyikan lagu tersebut. Suasana dalam gereja seolah-olah menyampaikan kepada dunia “jangan sia-siakan hidup ini, hidup ini adalah anugerah, hidup ini hanya sementara”.

Di akhir sambutannya Hermi memberikan bantuan materi kepada panitia dan pembangunan aula IKAT Toraja Loa Ulung, serta saweran kepada yang mendampingi beliau menyanyi. Saya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, kita satu keluarga, satu saudara … Selamat Natal.

SELAMAT NATAL, 25 DESEMBER 2018 dan TAHUN BARI, 1 JANUARI 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar