Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, April 01, 2014

Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th (KMJ) GPIB "EFATA" Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara menyampaikan materi pembinaan dilihat dari segi Theologi dalam Perkunjungan Pastoral, Pelaksanaan Ibadah dan Khotbah, Senin 31 Maret 2014 di gedung Gereja GPIB "EFATA" Tenggarong. Pembinaan dalam meningkatkan pelayanan dan kunjungan pastoral di khususkan buat para Presbiter (Penatua/Diaken), Komisi-komisi dan Pengurus Pelkat serta warga jemaat juga turut hadir.


Pdt. Yorinawa Salawangi, S.Th menyampaikan maksud dan tujuan pembinaan ini adalah untuk melengkapi anggota Presbiter dalam menjalankan fungsi kegembalaan di tengah warga jemaat, membangun komitmen bersama dan efektifitas pelaksanaan perkunjungan.

Dijelaskan, seorang pastor (gembala) harus siap, bertanggung jawab, mempunyai dedikasi tinggi, setia dan low profile, juga banyak mendengar. Dalam perkunjungan ke warga jemaat harus bisa membaca situasi, tidak menghakimi.

Selamat menjalankan tugas perkunjungan, Tuhan Yesus Kristus Memberkati.

www.tuanisianipar.blogspot.com - www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar