Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Rabu, Juni 16, 2010

Pameran Anjungan KALTIM TMII




















































Pameran rutin yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara di Anjungan Kaltim TMII Jakarta dan sekaligus pagelaran kesenian (Minggu 13 Juni 2010) berlangsung dengan meriah.

Pameran dan pagelaran ini dihadiri oleh beberapa undangan seperti Hj.Sulaiman Gafur (Pj.Bupati Kutai Kartanegara), Pramudia Wisnu (Diskominfo), Sakhudin (Ketua DPRD Kukar), Nael Mahmond (Palestina Embassy), Tarelx Abdel Ghafter (Mena Egypt), HM.Gufron Yusuf,MM (Bupati Kukar terpilih 2010-2015), Hafiedz Anwar, Sri Mulyani (Kabag Humas Kukar), Balitbangda, Kadis Perindustrian, Drs.H.Fahrodin (Plt.Kepala DISBUDPAR Kukar), Tourist USA, Jepang, dll.

Sebelum pagelaran dimulai, diawali dengan doa bersama, kemudian sambutan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi KALTIM mengataka pada tahun 2010 ini adalah tahun wisata, ada peningkatan yang signifikan, ini adalah program dalam rangka Visit East Kalimantan untuk menampilkan potensi wisata masing-masing daerah, di Kutai Kartanegara akan dilaksnakan perayaan Pesta Adat Erau Pelas 7 Benua 11-18 Juli 2010, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar dalam mensukseskan program Visit East Kalimantan, kami berharap kepada para undangan yang hadir saat ini untuk datang dalam pelaksanaan Erau nanti, disana akan ditampilkan pagelaran seni dan budaya. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Hj.Sulaiman Gafur (Pj.Bupati Kukar) dalam sambutannya diawali dengan menceritakan secara detail gambaran umum Kutai Kartanegara, potensi-potensi alam yang dimiliki, potensi wisata, budaya/Erau,dlsb.

Setelah penyerahan cinderamata, dilanjutkan dengan penampilan Tari Ganjar-Ganjur/Tari Menyambut Tamu (Melayu Pesisir) dan Tari Semuning Anak Dara (Kutai Melayu) dan terakhir pertunjukan Perkawinan Suku Dayak Benuaq.

Penampilan kesenian Kutai ini disambut meriah oleh para pengunjung, bahkan diakhir pertunjukan para undangan diajak menari bersama-sama diatas pentas. Selepas itu para undangan disuguhi dengan pameran obyek wisata dan budaya unggulan yang ada di Kab. Kukar, serta souvenir-souvenir bahkan simulasi/cara pembuatan tenunan ulap doyo suku dayak.


tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar