Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Rabu, Juni 16, 2010

Bakti Pemuda Antar Propinsi


























Bakti Pemuda Antar Propinsi merupakan pertukaran pemuda yang tersebar diseluruh pelosok Nusantara Indonesia, dan untuk khusus Kabupaten Kutai kartanegara sebanyak 24 orang yang terdiri dari Sumatera Selatan 8 orang, Maluku Utara 8 orang, Sulaweis Utara 8 orang, dan tuan rumah yang mendampingi dari Propinsi Kaltim 8 orang. Informasi dari yang mendampingi bahwa peserta BPAP akan berada di Kab. Kutai Kartanegara selama 45 hari.

Bakti Pemuda Antar Propinsi (Kamis 10/6/2010) di ruang pertemuan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan kunnjungan/pertemuan, dan disambut langsung oleh Drs.Fahrodin (Plt.Kepala DISBUDPAR) dan didampingi oleh Kabid dan Kasi Disbudpar.

Sambutan pertama disampaikan oleh Drs.Hamsi,S.Sos.,MT (seksi Pengembangan Seni Budaya) memperkenalkan tentang profil, Kebudayaan, Wisata, SDA Kabupaten Kutai Kartanegara. Sementara dari perwakilan KALTIM menyampaikan agar para peserta dilibatkan dalam acara pemuda dan pariwisata selama peserta PPAP ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Beliau juga menceritakan bahwa pada 2 Juni yang lalu di Kalimantan Barat perwakilan dari Kaltim juga pernah mengikuti JPI (Jambore Pemuda Indonesia) yang bergabung bersama dari 33 propinsi dan sekali di Darussalam. PPAP ini bertujuan untuk saling tukar seni dan budaya, selama 40 hari peserta akan dilibatkan.

Disela-sela pemaparan juga diselingi dengan pertukaran cinderamata yang mewakili masing-masing perwakilan seperti dari Sumatera Selatan memberikan miniatur rumah adat Kota Pagar Alam, Maluku Utara berupa miniatur Salamaku/Tifa, sementara dari Sulawesi Utara menyampaikan permohonan maaf.

Diakhir pertemuan para peserta berfoto bersama dan mencoba menikmati beberapa foto besar tentang kebudayaan dan obyek wisata di Kantor DISBUDPAR.

Tuani sianipar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar