Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Januari 02, 2018



Perayaan-perayaan natal di Kabupaten Kutai Kartanegara sampai saat ini berjalan dengan aman, hal ini atas dukungan dari aparat kepolisian yang selalu siaga disetiap lokasi gereja, juga didukung dari satuan polisi pamong praja. Hal yang sama dengan pengawasan dari aparat kepolisian ibadah perayaan natal GPIB Efata Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara (29/12) berjalan dengan baik dan aman.
 

Dengan mengusung tema: “Mengaryakan pelayanan dan kesaksian dengan mewujudkan kebebasan, keadilan, kebenaran dan kesejahteraan bagi sesama dan alam semesta”, jemaat efata Tenggarong merealisasikan natal tahun ini dengan bimbingan Pendeta Yosep Aeng,S.Th dari Lukas 2:11-12 dan Lukas 4:18-19, menjelaskan, dalam merayakan natal tidaklah gampang, bahagia tapi berbahaya, beresiko, bisa terperosok dalam keramaian, jangan sampai jatuh dalam kemunafikan natal, orang Kristen bisa berubah menjadi baik saat natal tiba, tapi setelah natal berubah menjadi egois. Makna natal adalah berbuah, mari segera wujudkan makna natal dalam kehidupan kita, dalam pelayanan dan kesaksian.

Dengan tampilnya beberapa paduan suara, vocal group, dari beberapa undangan gereja tetangga dan anak sekolah minggu dengan angklungnya, ibadah perayaan berjalan dengan meriah. Turut hadir, pendeta Sarina Allo Layuk,S.Th, pendeta Hendri Tamaela,S.Th, dan para pendeta gereja tetangga lainnya.

Mina Jurai Trick (sekretaris PHMJ) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang tulus dan ihklas secara maksimal mempersiapkan segala sesuatu atas terlaksananya perayaan ini, dan kepada yang memberikan tenaga, pikiran, materi, donator, mohon maaf atas segala kekurangan. Sementara pendeta Stenly (Kementerian agama) dalam sambutannya mengatakan, Natal merupakan perayaan yang sangat besar, kasih Allah dicurahkan kepada kita, Natal adalah kasih yang dijabarkan dalam kehidupan dan alam semesta, tunjukkan pada negeri kita, ini ada kaitannya dengan ideology Pancasila kita, menghidupan kebersamaan dalam negeri ini, kita harus mampu menghidupan Pancasila dalam hidup kita, sampai saat ini kita masih aman, daerah Kabupaten Kutai kartanegara adalah daerah paling aman.

SELAMAT NATAL, 25 Desember 2017 dan TAHUN BARU, 1 Januari 2018
Tuhan Yesus Kristus Memberkati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar