Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, Januari 19, 2017



Penatua atau Diaken pada awal terpilih mengakui dan siap melaksanakan panggilan dan pengutusan, tapi kenyataannya tidak siap. Musa sempat menolak panggilan Tuhan dengan berbagai alasan, tidak pandai bicara (berat mulut dan berat lidah) dan sudah tua, tapi Tuhan akan memberkati dan menyertai Musa, apa yang jadi alasan bagi Musa akan dilengkapi oleh Tuhan, Tuhan akan memakai kita semua, ujar pendeta Yosep Aeng dikutip dari Keluaran 4:10-17 pada ibadah pembukaan “Keluarga dan Pelkat” (18/1) GPIB Efata Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara.
 

Disampaikan juga, tema “Panggilan dan Pengutusan” disampaikan lebih awal karena tahun ini akan ada pemilihan Penatua dan Diaken, dan persiapan sudah dilakukan seperti pendataan ulang warga jemaat. Agar warga jemaat siap apabila terpilih nanti tanpa mengutarakan alasan-alasan, jangan menunggu pensiun baru siap menerima panggilan atau iseng-iseng karena tidak ada kegiatan di rumah terpaksan mau menerima panggilan, atau ada ambisi ingin jadi penatua atau diaken sehingga ketika tidak terpilih melakukan intimidasi-intimidasi pada warga jemaat.

Ibadah berjalan dengan hikmat, diisi beberapa pujian dari masing-masing sektor dan pelkat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar