Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Juni 20, 2016



Cuaca mendung dan sekali-kali diiringi gerimis menyelimuti kota tenggarong (sabtu 18/6/06) tidak menyurutkan semangat Anak Sekolah Minggu (ASM) GPIB EFATA Tenggarong untuk melaksanakan Ibadah Retreat di Pulau Kumala Tenggarong. Payung mendung dan gerimis sangat akrab ketika ASM menyeberangi Jembatan Repo-repo menuju Pulau Kumala. Sebelum kegiatan dimulai ASM dibawa terlebih dahulu mengelilingi Pulau Kumala menggunakan mobil wisata, sementara para orang tua berjalan kaki menuju lokasi kegiatan.




baca kitab suci, doa tiap hari
kalau mau tumbuh …
kalau mau tumbuh …
baca kitab suci doa tiap hari
kalau mau tumbuh …

Satu pujian yang dinyanyikan sebelum ibadah dimulai, yang dipimpin oleh Pdt. Yosep Aeng, S.Th dari Kejadian 2:15-17, menjelaskan: Tuhan menciptakan alam yang indah, kita harus memeliharanya, menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Kemudian dilanjutkan dengan permainan game, para kakak layan dibantu oleh beberapa anggota teruna. Ada beberapa game yang semuanya dapat diikuti dengan baik oleh ASM, dan terakhir yang membuat ASM tambah semangat adalah game panjang-panjangan, semua harta milik ASM keluar untuk membuat panjang-panjangan, seperti uang pecahan seratus ribu, duapuluh ribu, hp, tablet, buku, pensil pewarna, sampai ada yang buka baju dan berbaring di tanah.

Di akhir acara tiba-tiba hening, semua ASM tenang, tertib, posisi duduknya rapi membentuk lingkaran tanpa disuruh oleh kakak layan, tidak ada yang berlari-lari, masing-masing berkumbul dengan kelompoknya, ada apa gerangan……oh……ternyata mereka sedang membagikan hadiah-hadiah lomba berupa makanan ringan.

Salut buat kakak kakak layan.
Tuhan Yesus Kristus Memberkati

www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar