EIFAF, 21-29 Juli 2018 - Festival Kota Raja VII, 28 Spt - 7 Okt 2018

"Pelaksanaan Erau Adat Kutai & 6th International Folk Arts Festival (EIFAF) dilaksanakan pada tanggal 21-29 Juli 2018 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Senin, Juli 27, 2015

Puluhan Anak Sekolah Minggu (ASM) GPIB EFATA Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara mengikuti Retreat (Sabtu 25 Juli 2015) bertempat di Ladang Budaya Tenggarong. Retreat bertujuan untuk pembinaan, menjalin kekompakan, mengenal alam dan akhirnya akan menghasilkan keceriaan buat anak-anak.

Pdt. Jimmy Nanna, S.Th mengawali dengan ibadah dari Kejadian 1:31 dan Ayub 42:2 tentang alam agar di jaga dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa game yang membuat anak-anak ceria.

Enos (salah satu orang tua ASM) yang mendampingi anaknya mengatakan, kegiatannya baik, sedikit pembinaan buat anak-anak jadi kurang maksimal. Kedepan perlu ditingkatkan perhatian kakak layan buat anak-anak.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Yusak yang mendampingi anaknya mengatakan, kegiatannya baik, gamenya bagus, ada kerja sama, kompetisi, belajar saling menghargai satu sama lain, dan kalau perlu ditambah lagi yang lebih variatif. Sedikit koreksi, agar setiap anak memakai nama agar lebih mudah dikenal. Dari gereja sudah ada kelompoknya supaya jangan ribut di lokasi dan tidak menyita waktu. Dan perlu membuat garis pengamanan karena banyaknya pengunjung yang datang ke areal permainan sehingga menambah extra pengawasan.

Beliau juga menjelaskan, agar anak-anak tidak jenuh ajak yang dipospelkes dan cari lokasi yang lebih luas, dan lomba-lomba berkaitan dengan Alkitab agar sesuai dengan judul kegiatan, tidak murni outbound. Kalau bisa dibagi dua, ada outbound murni dan retreat.

Lanjutkan.... dan.... sesuaikan dengan kalender pendidikan......

www.tuanisianipar.blogspot.com
www.pariwisatakukar.wordpress.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar