Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Rabu, Mei 20, 2015



Pameran GWBN 2015



Sejak tahun 2002, PT. Wahyu Promo Citra bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata menyelenggarakan pameran-pameran bertajuk Obyek Wisata Nasional. Tahun 2015 ini kembali menyelenggarkan “Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 14-17 Mei 2015 di JCC Jakarta. Pameran tersebut menampilkan obyek-obyek wisata dan karya budaya masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.
Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara diikuti lebih dari 150 institusi, terdiri dari Dinas Pariwisata Propinsi, Kabuaten dan Kota, serta penglola obyek wisata, hotel dan produsen karya budaya dan cindera mata.


Para peserta pameran memamerkan obyek wisata unggulan daerahnya seperti air terjun, pegunungan, pemandangan, taman laut, taman bunga, taman nasional, taman wisata kebun, situs bersejarah, museum, wisata kuliner, wisata belanja, pantai. Disbudpar Kukar memamerkan event pelaksanaan Erau International Folk Art Festival (EIFAF) yang akan diselenggarakan 6-14 Juni 2015. Se 6-14 Juni 2015. Selain itu adaa planetarium, museum kayu, Festival Kota Raja (FKR), Tenggarong Kutai Carnival (TKC).


Banyaknyaa pengunjung yang datang ke stand Disbudpar Kukar penasaran tentang event EIFAF, dan banyak pengunjung yang bertanya apa saja obyek wisata yang ada di Kukar. Dan kalau bisa dibuatkan jadwal perjalanan saat pelaksanaan EIFAF. Staf beserta pimpinan Disbudpar yang sudah berpengalaman dibidang pameran menata dan memberi informasi yang akurat dan nyata kepada para pengunjung.


Event promosi tahunan ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas seni dan budaya daerah, festval merawis, lomba melukis kaligrafi, festival tari daerah tingkat SD, presentasi obyek wisata.


Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara yang diselenggarakan untuk ketigabelas kalinya bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan stakeholder pariwisata agar lebih agresif mempromosikan obyek wisata unggulan diwilayahnya kepada calon wisatawan manca negara dan nusantara. Mendorong para biro perjalanan dan penerbangan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk dapat menjual langsung paket wisatanya.


Melalui pameran ini masyarakat dapat membeli langsung paket wisata daerah dan memperoleh gambaran yang lengkap mengenai tempat-tempat wisata dan adat budaya yang ada di pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke, ujar Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc (Menteri Pariwisata Republik Indonesia) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Prof. Dr.Fahmansyah (Dirjen Ekonomi Kreatif).


Jelajahi Negerimu .....

Cintai Negerimu .......

Singgahi Negerimu .....

Jangan Berdiam Diri di Rumah .....

Indonesia ini Luas Bro .......

Mari Berwisata Minimal Sekali Dalam Setahun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar