Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Rabu, Oktober 01, 2014

Propinsi Kalimantan Timur telah dianugerahi kekayaan sumber daya alam yang melimpah serta kenekaragaman seni budaya termasuk sumber daya manusia yang berdaya saing serta berdaya guna. Kaitannya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya bagi pengembangan sektor pariwisata, maka sejalan dengan upaya Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur untuk menarik kunjungan wisatawan melalui program Visit East Kalimantan dan Implementasi Budayakan Sapta Pesona dan sadar Wisata tahun 2014, maka diharapkan kabupaten/Kota se Kalimantan Timur dapat meningkatkan profesional masyarakat dalam mengelola produk wisata agar dapat menjadi hasil kerajinan yang dapat bersaing dengan daerah lain di tanah air.

Untuk mendorong dan memotivasi dalam pengembangan sumber daya manusia tersebut, maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan pengembangan pengrajin kepada masyarakat setempat melalui workshop "Pengemasan Produk Wisata" yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara, selasa 30/9 di Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara yang diikuti oleh para pengrajin yang tergabung dalam KUKM dan Pengumpul yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Drs. Achmad Herwansyah, M.Si (Kabid Bina Pengembangan Destinasi Pariwisata Prop. Kaltim) mengatakan, maksud dari pelaksanaan workshop ini  untuk mendukung pembangunan di bidang pariwisata khususnya Kaltim, selain itu juga untuk meningkatkan peengetahuan masyarakat tentang produk yang akan dikemas untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.

Adapun tujuan workshop ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang produk-produk yang akan dikemas, mendukung peningkatan perekonomian masyarakat tentang produk wisata, dan memberikan motivasi kepada masyarakat tentang produk yang dikemas, ujarnya lagi.

H. Bachroel, S.Sos., MM (Ass. IV Kab. Kukar) secara resmi membuka workshop "Pengemasan Produk Wisata", yang juga dihadiri oleh Dra. Sri Wahyuni, MPP (Kadis Budpar Kukar), Hj. Nurul Hayani, SE (Kasi Produk Wisata), Drs. Ashari, M.Si (Kasi Obyek Wisata) dan beberapa eselon III dan IV Disbudpar Kukar.

Melalui kegiatan pelaksanaan workshop "Pengemasan Produk Wisata" mari kita wujudkan citra dan image positive Kalimantan Timur sebagai salah satu daerah tujuan wisata unggulan di Indonesia menuju bangkit bersama "Kaltim Maju 2018"

www.tuanisianipar.blogspot.com
www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar