Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Jumat, Desember 20, 2013

Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th (KMJ GPIB "EFATA" Tenggarong) memimpin ibadah perayaan natal Bajem (Bakal Jemaat) "MARANATHA" Sebulu Kab.Kutai Kartanegara Kamis 19 Desember 2013 berjalan dengan sukses dan hikmat. "Datanglah, Ya Raja Damai" Yesayaa 9:5 merupakan tema natal dan dipadukan dengan renungan Matius 5:9 yang disampaikan Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th mengatakan: Allah menerangi batin, sehingga manusia hidup baru dan mampu melihat kebenaran yang dari Tuhan.

Rombongan PS Pelkat Teruna dan VG Pemuda Efata Tenggarong ikut memeriahkan perayaan ini serta Jemaat "SION" Tenggarong (eks Pospelkes Efata Tenggarong) dan Bajem "HOSANA" Loa Ulung dan undangan gereja setempat serta ratusan undangan lainnya.

Theresia (ketua panitia natal) menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat atas kerjasamanya, dan terima kasih kepada seluruh undangan atas kedatangannya. Sementera Pnt.Yohanis Bilan (Majelis) mengatakan: Natal merupakan kebahagiaan bagi hidup hita, mari kita saling memaafkan dan menyambut natal dengan penuh suka cita.

Toleransi antar umat beragama dijunjung tinggi disini, dengan kehadiran dari pemerintah setempat dalam sambutannya mengatakan: malam ini adalah malam yang istimewa bagi umat kristiani, berbahagialah di hari natal ini dengan suasana damai, saling menghormati nilai-nilai toleransi beragama, mari kita memetingkan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan golongan dan kelompok. 25 Desember nanti adalah hari yang istimewa bagi umat kristiani, saya mengucapkan selamat natal.

Sebagai informasi, sebelum perayaan natal dimulai, ada pertemuan atau sharing antara Teruna Tenggarong dengan Teruna Sebulu. Informasi yang disampaikan Pdt.Joane Lynne Nahumuri-Sihite,S.Si mengatakan bahwa Pelkat Teruna ini baru terbentuk beberapa bulan terakhir (6 bln) dan Pelayan/Pengurus belum ada, ibadah dilaksanakan di Gereja, kadang dipimpin oleh pendeta atau majelis lainnya. Anggota Teruna sebanyak 20 orang, usianya antara kelas 6 SD sampai 2 SMA.

Dalam pertemuan ini, setelah selesai sesi perkenalan, dari anak-anak teruna Sebulu memesan kepada Teruna Efata Tengggarong agar dibantu pengadaan KMM. Efata Tenggarong menyanggupi permintaan ini dan rencana akan diusahakan ditahun 2014.

Sebagai wujud kepedulian Pelkat Teruna Efata Tenggarong memberikan bantuan uang untuk membantu pelayanan teruna setempat. Bantuan ini berasal dari hasil tabungan anak-anak teruna selama 3 bulan yang dikumpulkan Rp.1.000,- tiap minggunya.
Jempol buat anak-anak teruna.
Tuhan Yesus Kristus Memberkati

www.tuanisianipar.blogspot.com
www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar