Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Minggu, September 25, 2011

Pelayan Sekolah Minggu atau guru sekolah minggu merupakan perpanjangan tangan atau lidah Allah yang menyampaikan firmanNya kepada anak-anak Tuhan. Firman Allah adalah obat, firman disampaikan kepada anak-anak. Firman Allah ibarat roti yang diberikan kepada anak-anak untuk dimakan, dan roti itu harus dipotong-potong sedemikian rupa agar anak-anak dapat memakannya dengan baik.

Pelayanan Kategorial Pelayan Anak merayakan HUT ke-52 pada Sabtu (24/9) di gedung gereja GPIB Efata Tenggarong. Seluruh Anak Sekolah Minggu (ASM) Efata Tenggarong hadir dalam Ibadah Syukur HUT ini, juga para undangan seperti ASM GPIB "Gloria" Tenggarong, GPIB "Sion" Jahab, dan Pospelkes "Hosana" Loa Ulung, serta masing-masing para Pelayan Anak/Guru Sekolah Minggu, orang tua masing-masing ASM, Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th (KMJ), Pnt.Mina Jurai Trik B (Ketua III), Dkn.Lukas Baddak, dan undangan lainnya.



Ibadah dipimpin oleh Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th dalam firman Tuhan yang disampaikan diambirl dari Efesus 4:32. Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th mengawali renungannya dengan sebuah cerita “Kur’s Luck (si Kuri yang beruntung). Beliau menyampaikan bahwa kita harus ramah terhadap satu dengan yang lain, jangan pernah meremehkan orang lain, manusia mempunyai kekurangan dan keelebihan. Penulis (Tuani) ini memperhatikan, keetika pendeta menyampaikan cerita “Kur’s Luck” wajah serius terlihat dari raut wajah anak-anak memperhatikan gambar cerita di proyektor, anak-anak hafal nama-nama binatang yang ada dilayar dalam bentuk kartun, dan keetika pendeta menanyakan nama binatang tersebut dalam bahasa Inggris, anak-anak sangat fasih menjawab.

Tak nampak sedikitpun wajah kelelahan pada anak-anak, padahal mereka terus diajak menyanyi oleh pembawa acara dan silih berganti dengan guru sekolah minggu lainnya, mereka nampak senang mengikuti acara sampai selesai, dan anak-anak sangat tertib dan tidak seorangpun anak-anak yang pergi keluar masuk gereja.

“Kemungkinan tahun depan Ibadah Syukur HUT Pelkat PA akan dilaksanakan ditempat terbuka diluar gedung geereja. Tujuannya agar terjalin kebersamaan antar sesama ASM lainnya”, ungkap Bunda Musa (Ketua Pelkat PA).

Suara nyanyian anak-anak menggelegar bagaikan petir disiang bolong membuat telinga terasa mau meledak saat menyanyikan selamat ulang tahun, potong kuenya, tiup lilinnya. Michael Kunsiang (ASM), Dkn.Lukas Baddak (mewakili orang tua), seluruh kakak layan, Pnt.Mina Jurai Trik B (Ketua III), Pdt.Yorinawa Salawangi,S.Th (KMJ) sama-sama meniup lilin pada angka 52.

Selamat Ulang Tahun Pelkat Pelayanan Anak.
Tuhan Yesus Kristus Memberkati seluruh Kakak Layan dan Anak Layan.
tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar