Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Kamis, November 25, 2010

Kutai Kartanegara: "Lokomotif Kebangkitan Ras Nusantara"

Kutai Kartanegara : "Lokomotif Kebangkitan Ras Nusantara"

Melalui penempatan "Gong Perdamaian Nusantara (GPN)" di Kutai Kartanegara serta tekad kuat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara beserta seluruh komponen masyarakat, saya yakin dari tanah Kutai ini akan menjadi "Sumber Kebangkitan Ras Nusantara" yang agung yang dapat memimpin peradaban dunia.

Pada masa lalu di tanah Kutai ini sudah melahirkan berbagai peradaban besar. Dinasti Warman yang bermula (Mula=Asal) dari tanah Kutai, pernah berjaya sampai ke Kamboja (daratan Asia sekarang) yang dikenal bernama Raja Jayawarman. Raja Kamboja yang berkuasa dan berjaya di Asia Tenggara pada sekitar abad 7-8 Maehi merupakan keturunan langsung Raja Mulawarman yang agung dari tanah Kutai.

Saya sangat menghargai semangat dan tekad Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara untuk menempatkan dan membangun Monumen Agung "Gong Perdamaian Nusantara" di tanah Kutai. Kita yang hadir diruang ini kelak dicatat oleh sejarah sebagai pelaku utama era kebangkitan Ras Nusantara.

Mulai saat ini, Tanah Kutai dicatat oleh sejarah dengan tinta emas, membawa era baru, era yang membanggakan sebagai "Sumber Spirit kebangkitan Ras Nusantara" yang agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar