Kongres Dunia CIOFF, 20-29 Okt 2017 - EIFAF, 22-30 Juli 2017 - Festival Kota Raja, 27 Spt-1 Okt

"Pelaksanaan Kongres Dunia CIOFF ke-47 Tahun 2017 dilaksanakan pada tanggal 20-29 Oktober 2017 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia"

Jumat, Agustus 14, 2009

Pulang Kampung

Balige, 14 Agustus 2009
Dua minggu ijin yang diberikan oleh Kadis Budpar Drs.H.M.Idrus Sy,M.Si kepada saya (tuani sianipar) langsung digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pulang kampung ke Kota Balige-Kab.Tobasa.

Perjalanan berawal dari Kota Padang-Sumbar, setelah melakukan tugas dinas selama seminggu untuk kegiatan pameran obyek wisata. Perjalanan dari Padang berangkat tanggal 10 Agustus 2009 pkl. 14.30 dan tiba di Balige pkl. 07.00 pagi. Rasa rindu yang terpendam selama diperantauan langsung terobati dengan menginjakkan kaki seturun dari bis ALS di kota Balige, berjumpa dengan orang tua, keluarga, tema-teman, dll.

Kota Balige memang tidak ada perubahan, dari dulu sebelum Kabupaten sampai sekarang setelah Kabupaten, hanya rumah-rumah penduduk yang yang banyak bertambah, itu mungkin karena pertambahan penduduk kota Balige yang bekerja sebagai PNS di Pemkab Tobasa. Fasilitas tidak ada yang dibangun Pemkab, sarana dan prasarana wisata yang tidak terawat, pasar balerong sebagai ciri khas kota Balige yang sembrawut dan semakin sempit, terminal yang tidak tahu modelnya seperti apa, pelabuhan kapal balige yang tidak terawat, tapi itulah Balige, kampung halamanku, tetap kucintai, apapun yang terjadi bagimu kota Balige kau tetap kudukung, kau adalah kota kelahiranku, aku ingin bersemayam di pelukanmu, aku cinta kota Balige.

tuani sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar