Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juni 14, 2021

 

Sejak 13 Agustus 2019 atau selama duapuluh satu bulan kebersamaan melayani di GPIB Jemaat Efata Tenggarong, kepada seluruh warga jemaat Efata Saya ucapkan banyak terima kasih atas kebersamaannya, secara pribadi saya ucapkan terima kasih kepada warga jemaat seperti (satu persatu warga jemaat disebutkan) atas kepeduliannya untuk gereja ini, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan. Banyak pekerjaan besar untuk Tuhan telah menanti kita, jangan pernah berhenti berjuang untuk gereja ini, ucar Pendeta Albert Gosseling, didampingi isteri yang juga seorang Pendeta Yanres, dalam sambutannya.

Sementara Pendeta Jepry Yuwanto Daminto,S.Si-Teol dalam sambutannya mengatakan, penempatan saya ini bukan karena rencana saya tapi Tuhan yang mengutus saya sebagai hamba melalui Majelis Sinode (MS) dalam konten kelembagaan, kami ini hanya hamba yang hanya mengikuti kata Tuhan, ucarnya.

Beliau juga menyampaikan, saya hanya punya tangan dua dan saya butuh satu tangan lagi, saya tidak bisa bekerja sendiri tapi butuh Saudara untuk membantu saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perkenaannya.

Turut hadir Pendeta Marthen Leiwakabessy (Ketua I MS) yang sekaligus menyampaikan renungan dari Yesaya 56:1-8 dalam ibadah utus sambut pendeta GPIB (13/6) dan sekaligus menyampaikan sambutan mengatakan, mutasi dalam GPIB adalah hal yang biasa, Allah yang bekerja di dalamnya, lama atau cepat, pendeta hadir membangun pelayanan dan berjalan dengan baik, karakter pendeta berbeda-beda, tapi motivasi hanya satu demi kebaikan nama Tuhan, terima kasih atas pelayanan pendeta Albert, tantangan ada, pergumulan ada. Terima rekan-rekan majelis atas topangannya.

Juga tampak hadir, Pendeta Delila Benu, Pendeta Pricilia Bukit, Pendeta Jepry Yuwanto Daminto, Pendeta Emile, Dkn.Sinrang Godlief Naiola (BP Mupel Kaltim 2), dan perwakilan dari jemaat-jemaat Mupel Kaltim 2 seperti, Anugerah Handil, Hebron Samarinda, Ebenhaezer Samarinda, Immanuel Samarinda, Marturia Loa Janan, Gloria Tenggarong, Sion Jahab, Sola Gracia Marang Kayu, Solafide Muara Badak, Pospelkes Hosana Loa Ulung, Long Masengat, Maranatha Sebulu dan beberapa undangan lainnya.

Selamat Melayani Pendeta Albert Gosseling, S.Th di tempat yang baru,

Tuhan Yesus Kristus memberkati

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar