Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Agustus 31, 2020

 

Sasaran kami selanjutnya untuk mencapai sasaran 3000 responden dalam rangka ‘Kepuasan Pengunjung” dan “Pola Penyebaran Wisatawan” adalah Desa Wisata Kedang Ipil dan Desa “Wisata Nelayan” Pela yang berada di Kecamatan Kota Bangun (29/8) Kab. Kutai Kartanegara.


Di Desa Wisata Kedang Ipil pengunjung dapat menikmati wisata alam seperti air terjun, cara nyadap air benda (aren) dan beberapa kegiatan olah raga tradisional seperti gasing, enggrang, belogo dan lainya. Kurang lebih 1,5 jam perjalanan roda empat dari Tenggarong (ibukota Kab. Kukar) menuju simpangan Kedang Ipil kemudian dari sana kurang lebih 55 menit menuju Desa Wisata Kedang Ipil, kondisi jalan ada yang sudah aspal dan sebagian berkerikil. Tiket masuk ke air terjun Rp.3.000,-/orang dewasa dan Rp.2.000,-/orang anak-anak, parkir roda empat Rp.10.000,-, sewa kendaraan roda dua untuk mengantar menuju air terjun sebesar Rp.10.000,- sekali antar sejauh 2 km.

Disini juga ada homestay sebanyak sebelas buah dengan tarif Rp.125.000,-/orang/malam untuk 3 kali makan, dengan fasilitas kipas angin, springbed atau lesehan.

Sedangkan di Desa “Wisata Nelayan” Pela pengunjung dapat meningap di homestay yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dengan tarif sebesar Rp.150.000,-/orang/malam untuk 3 kali makan dengan fasilitas kipas angin, kamar atau lesehan.

Di Desa “Wisata Nelayan” Pela ini pengunjung dapat menikmati beberapa wisata seperti sunset di lokasi wisata TamanNoh, Pesut Mahakam, mancing, dan suasana desa.

Sebagai informasi kegiatan pada tanggal 16-17 Oktober 2020 akan diadakan “Festival Danau Semayang” di Desa Pela dengan beberapa kegiatan seperti Mancing, Dayung, Nangkap ikan pakai tangan, dan beberapa lomba lainnya.

Mari berwisata minimal sekali dalam setahun

Kunjungi Kutai Kartanegara

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar