Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, Mei 31, 2019

Sejak awal Tuhan menciptakan keberagaman, kita melihat betapa indahnya dan semuanya baik, keberagaman merupakan kekuatan yang sangat indah. Dari latar belakang suku dan agama membuat bangsa semakin indah, mewujudkan kasih persaudaraan dalam hidup.

Gereja Protestan di Indonesia bagia Barat (GPIB) merupakan gereja yang jemaatnya berlatar belakang Suku, maka untuk memaknai keragaman budaya yang telah mempererat kebersamaan ditengah jemaat serta bertepatan dengan hari KEBERAGAMAN BUDAYA se-DUNIA yang ditetapkan oleh PBB pada tanggal 21 Mei, jemaat GPIB Efata Tenggarong – Kab. Kutai Kartanegara – KALTIM (29/5) menggelar kegiatan “Puji-Pujian” dengan tema: Gereja, Budaya, Kita.

Suku Batak Toba, Simalungun, Karo, Ambon, Minahasa, Toraya, Timor, Dayak, Jawa, merupakan beberapa suku di jemaat Efata tenggarong tampil dengan pakaian khas daerahnya membawakan pujian dengan bahasa daerah serta tariannya. Seperti dari suku Toraja membawakan tarian Ma’dero’, dari Timor membawakan tarian Temos dan dansa, Toba dengan khas Tor tornya.

Mari wujudkan kasih persaudaraan dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar