Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, November 23, 2018

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara (KUKAR) melalui seksi Analisis Pasar Pariwisata dan seksi Promosi kembali menjelajahi desa Nelayan Pela Kecamatan Kota Bangun (22/11). Kurang lebih selama dua jam perjalanan mini bus dari kota Raja Tenggarong menuju Kota Bangun dan dilanjutkan ke desa Pela dengan menggunakan perahu ces selama 10 s/d 15 menit. Kegiatan sehari-hari masyarakatnya adalah nelayan dan keramba ikan serta membuat ikan asin.

Sejak dibentuk Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) tahun 2017 binaan Dinas Pariwisata Kab. Kukar yang diketuai oleh  Alimin Alfaizan, sudah banyak pengunjung yang datang ke desa nelayan Pela, seperti Samarinda, Kalimantan Utara (Kaltara), Tenggarong, Melak, Komunitas, mahasiswa dari 12 negara, Belanda, Amerika, Austria, Australia, Belgia. Disini kita dapat menikmati sunset, pesut, museum nelayan, keliling kampong sepanjang jalan ulin, dan memancing.

Untuk penginapan? Jangan kwatir bro…..ada Home Stay, semalam Rp.100.000,-/orang/tiga kali makan (standar menu ikan), fasilitas ada kipas angin.

Mau melihat sunset cukup menggunakan perahu ces dengan tarif Rp. 10.000,-/orang menuju Tanjung Tamannoh

Ok bro…..sampai disini dulu jelajah kami, sampai ketemu di “JELAJAH KUKAR” 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar