Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Desember 11, 2017



Pukul 15.00 wita Ibadah Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu (ASM) GPIB Efata Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara (9/12) dimulai sesuai dengan warta jemaat. Pukul 14.05 bersama dua putri kami menuju gereja dengan menggunakan sepeda motor tua, saat itu langit terlihat mendung, dari jauh nampak hujan sudah turun, dalam perjalanan saya sampaikan kepada anak saya supaya beli susu dulu, tapi anak saya bilang, “tidak usah Pak” nanti kita kehujanan, kita langsung ke gereja aja! Saya jawab: oh iya! Kita langsung saja. Pukul 14.15 wita kami  sudah sampai di gereja, dan gereja masih terlihat sepi, hanya terlihat beberapa ASM. Berselang delapan menit kemudian hujan turun, terbayang jadi apa tidak perayaan natal ini, ternyata tidak lama hujan berhenti, dan para ASM Efata Tenggarong sudah mulai berdatangan bersama orang tuanya, kemudian disusul undangan dari jemaat Gloria Tenggarong desa Maluhu, Pospelkes Hosana Loa Ulung, gereja sudah terlihat penuh.


Satu pujian natal “Slamat-slamat Datang” mengawali ibadah perayaan natal yang dipimpin oleh Pendeta Yosep Aeng, S.Th, dari Lukas 1:28-30, menyampaikan, agar semua mengajak memberi kasih kepada siapapun, baik itu kepada adik, kakak, orang tua, atau kepada siapapun, tidak boleh bermusuhan, tidak saling membenci, harus mengasihi tulus kepada orang lain.



Selain tampilan ayat-ayat Alkitab, juga dimeriahkan dengan puji-pujian, drama, dance, vocal group kakak layan, ada juga tarian tor tor dan doorprice.



Perayaan ini dihadiri oleh Pendeta Sarina Allo Layuk, S.Th, kelima pengurus pelkat, PHMJ dan orang tua ASM.



Diaken Jimmy Marten Tangkulung (ketua III) dalam sambutannya mengatakan, bahwa anak-anak kita ini adalah asset orang tua dan asset bangsa, mari kita memberikan dukungan kepada anak-anak kita untuk acara seperti ini, mudah-mudahan tahun depan agar lebih baik lagi, terima kasih, selamat natal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar