Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, Oktober 20, 2016



Guna memeriahkan peringatan hari jadi ke-234 Kota Tenggarong Tahun 2016,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan Festival Kota Raja (FKR) ke-V dengan dirangkai beberapa kegiatan seperti, Gelar Produk Kreatif Daerah, Pentas Seni dan Komunitas, Pemilihan Teruna Dara, Mahakam Dragon Boat International, Festival Jepen, Tenggarong Kutai Carnival (TKC), Festival Lampion, Kumala Color run.


Diawali dengan pembukaan pameran Gelar Produk Kreatif Daerah (19/10) di area basket Timbau Tenggarong yang dihadiri oleh Ir. H. Marli, M.Si (Sekda Kab. Kukar), didampingi Dra. Sri Wahyuni, MPP (Kadisbudpar), kepala SKPD, paguyuban, komunitas tokoh masyarakat, kelompok seni, dan beberapa undangan lainnya.



Saya sangat apresiasi pelaksanaan kegiatan seperti ini, penuh ide, inovatif, kreatif dan kepada sponsor, sehingga kita menghargai produk-produk asli kutai, ujar Marli. Juga disampaikan dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Marli, selalu menjaga ketentraman agar Kutai menjadi aman dan bersih. Saya berharap agar kegiatan seperti ini terus berlanjut, mari kita saling menjaga sebagai tuan rumah terhadap tamu-tamu yang dating ke Kukar. Gelar seni harus terus dilaksanakan walaupun dengan dana kurang. Apresiasi kepada panitia yang telah menggelar kegiatan ini.



Sri Wahyuni (Kadisbudpar) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bankaltim, PT.Jembayan  Muara Bara, PT.Total E&P, EL Production yang mensponsori pelaksanaan kegiatan ini. Diuraikan, pelaksanaan Tenggarong Kutai Carnival (TKC) diikuti 43 talent dengan tema dari tahun 2012 s/d 2015 seperti 2012 (Hudoq, Kipas, Kirip), 2013 (Belian, Seraong, Anggrek), 2014 (Purun, Enggrang, Mangrov), 2015 (Pesut Mahakam, Buah Bolok, Sumpit), Lampion terbang sebanyak 5000 lampion terdiri dari 225 group (1 group=10 orang) yang diikuti beberapa komunitas, paguyuban, kelompok seni, dlsb.



DIRGAHAYU KOTA TENGGARONG ke- 234

28 September 1782 – 28 September 2016





Tidak ada komentar:

Posting Komentar